Aplikasi Ini Memberitahu Siapa yang Menghapus kamu di Facebook

Oleh Nadia Maharani on Jumat, 10 Jul 2015 | 19:16

Apakah kamu pernah tiba-tiba menyadari jika jumlah teman di Facebook kamu berkurang? Mungkinkah ada teman yang menghapus kamu dari pertemanan? Jika kamu bertanya-tanya siapa saja yang menghilang dari daftar pertemanan kamu, aplikasi anyar ini akan membantu kamu.

Bernama Who Deleted Me on Facebook, aplikasi ini akan memberitahu kamu siapa saja yang menghapus kamu. Aplikasi ini cukup berguna lantaran Facebook tak menyediakan fitur tersebut. Dengan memanfaatkan aplikasi Who Deleted Me on Facebook, kamu bisa memonitor perubahan-perubahan pada daftar pertemanan kamu.

Who Deleted Me on Facebook akan memberikan notifikasi pada kamu mengenai teman-teman kamu yang menghilang sekaligus mereka yang mendeaktivasi akun Facebook-nya. Selain itu, aplikasi ini juga akan memberitahu siapa saja yang menjadi teman-teman baru kamu.

                         Baca juga: Ngabuburit Asyik dengan Smartphone atau Tablet

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melihat siapa saja yang telah menghapus kamu di media sosial terpopuler tersebut. Memang, kenyataan mengenai ada teman yang menghapus kamu dari pertemanan tidak menyenangkan. Namun, setidaknya kamu tak perlu “membongkar” daftar teman kamu untuk mencari siapa saja yang hilang.

 

Who Deleted Me on Facebook akan mengunduh daftar teman-teman kamu lalu membandingkannya dengan data terbaru saat kamu login setelahnya. Dengan begitu, aplikasi ini dapat melakukan analisa terkait perubahan-perubahan yang ada. Perlu diingat, aplikasi ini hanya bisa mencari teman-teman kamu yang menghilang dari daftar setelah kamu meng-installnya.

Berbicara soal keamanan, kamu tak usah khawatir, Who Deleted Me on Facebook tak akan meminta data kamu, seperti username dan password. Cara kerjanya seperti jika kamu memakai Facebook untuk melakukan login di Instagram, situs belanja online dan lainnya. Untuk membuat kamu lebih yakin, sebaiknya kamu membaca kebijakan Who Deleted Me on Facebook.

                     Baca juga: Tips Sederhana Agar Baterai Tablet Tahan Lama

Jika menggunakan Android, iPhone dan iPad, kamu bisa menggunakan aplikasi buatan Anthony Kuske yang berbasis di Exeter ini. Kamu bebas mengunduh aplikasi ini dimana tak ada biaya yang akan dikenakan. Tak cuma itu, aplikasi ini tidak mempunyai in-app purchase. Hal itu berarti kamu bisa menggunakan semua fitur yang tersedia secara cuma-cuma. Menarik, bukan?

Download aplikasi Who Deleted Me on Facebook di Play Store

Download aplikasi Who Deleted me on facebook di App Store

 

Baca juga artikel

4 Tablet Android Murah dengan Fitur Dual Sim

Daftar Tablet Windows Murah di bawah Rp 2 jutaan

Pilih mana, Lenovo TAB 2 A10-70 atau Samsung Galaxy Tab 4 10.1?

 

Artikel Lainnya

Komentar

Nopia Ardiana Pia 13 Juli 2015 - 13:07
Bagus artikelnya