5 Aplikasi Kamera iPhone 6 Buat Foto Lebaran Makin Keren

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 09 Jul 2015 | 15:23

Perkembangan iPhone dari tahun ke tahun memang cukup fantastis, khususnya untuk sektor kamera. Seperti yang hadir dalam iPhone 6. Kamera dalam perangkat ini hadir dengan sensor yang baik sehingga mampu mengabadikan gambar atau video dengan lebih jernih dan detail.

Namun, sayangnya, aplikasi kamera bawaan iOS dirasa kurang mumpuni untuk mengabadikan gambar lebih bergaya fotografi. Untungnya, sudah ada beberapa aplikasi kamera dari pihak ketiga di iTunes yang bisa dicoba. Berikut Pricebook sajikan beberapa diantaranya.

ProCamera 8

Aplikasi kamera ini menawarkan fitur kamera yang lebih lengkap dibanding aplikasi bawaan iPhone. Setidaknya terdapat full manual esposure control, shooting grids, HDR mode hingga image stabilization. Namun, salah satu hal yang menarik dalam aplikasi kamera iOS ini ialah pengguna kini bisa mengatur kualitas foto hingga ukuran foto yang diinginkan. ProCamera 8 juga sudah menyimpan hasil foto dalam bentuk JPEG dan TIFF Format. Tak lupa, terdapat peralatan edit sederhana untuk mengedit hasil bidikan agar lebih menarik.

Download aplikasi ProCamera 8

 

Camera+

Aplikasi kamera ini hadir dengan tampilan yang simple dan mudah digunakan. Fiturnya tak berbeda jauh dengan ProCamera 8. Pengguna akan menemukan fitur manual ISO, shutter speed, white balance hingga esposure. Aplikasi ini juga hadir dengan macro mode dan macro effect sehingga semakin menarik untuk dicoba. Aplikasi ini juga dibekali banyak peralatan edit gambar sehingga membantu kamu mempercantik hasil bidikan.

Download aplikasi Camera+

 

Hipstamatic

Aplikasi kamera iOS ini cukup populer dikalangan pengguna iPhone. Pasalnya, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menghadirkan gambar dengan berbagai variasi dan gaya. Aplikasi ini hadir dengan dua fitur efek utama yakni,vintage dan modern. Namun, kalau kamu mencoba menggabungkan keduanya, kamu akan menemukan efek fotografi yang unik.

Download aplikasi Hipstamatic

 Baca juga: Adobe Rilis 4 Aplikasi Edit Foto Terbaru untuk Handphone Android

AfterFocus

Aplikasi ini juga memiliki berbagai efek dan peralatan edit gambar. Aplikasi ini bahkan menghadirkan efek depth of field yang biasanya hanya hadir di perangkat kamera digital dengan lensa mumpuni. Namun, dengan iPhone dan aplikasi ini, hal tersebut mudah dilakukan. Dengan tampilan yang sederhana dan mudah digunakan membuat aplikasi ini layak pada smartphone kamu.

Download aplikasi AfterFocus

 Baca juga: 7 Langkah Sederhana ini Buat Hasil Foto Kamera Smartphone Lebih Menarik

MoviePro

Jika kamu membutuhkan aplikasi kamera untuk video, maka MoviePro layak diunduh. Aplikasi kamera iPhone ini hadir dengan cukup banyak fitur agar rekaman video yang kamu buat lebih maksimal. Aplikasi ini bahkan memiliki pilihan untuk merekam video dengan kualitas 3K atau 3072 x 1728 pixels.

Download aplikasi MoviePro

 

Baca juga artikel

Ini Biaya Pergantian Baterai dan Layar Samsung Galaxy S6 & S6 Edge

Huawei P8 dan P8max, Duo Smartphone Pamungkas di Kelas Premium

Lenovo P90: Menggunakan Chipset Prosesor Intel, Koneksi LTE dan Baterai 4000mAh

Artikel Lainnya

Komentar