5 Toko Online Terpercaya untuk Belanja Lebaran Kamu

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 08 Jul 2015 | 14:03

Lebaran sebentar lagi dan sudah saatnya kamu berbelanja kebutuhan lebaran. Berbelanja baju baru, celana baru, kue, roti, oleh-oleh mudik, bahkan gadget baru serta perlengkapan lebaran yang lain. Ini adalah rutinitas wajib setiap tahun dan  tak hanya dilakukan oleh umat muslim, namun juga hampir seluruh masyarakat.

Namun jika saat ini kamu masih disibukkan dengan pekerjaan yang menumpuk dan tak sempat pergi ke mall, jangan khawatir, sekarang di Indonesia banyak terdapat toko online atau e-commerce yang bonafit yang bisa menjadi alternatif Anda berbelanja kebutuhan lebaran tanpa harus nge-mall. Kamu cukup buka internet, akses website mereka, pilih barang yang dibutuhkan, bayar, dan beberapa hari barang sudah sampai ke rumah, mudah bukan? Untuk lebih mempermudah kamu berbelanja, berikut ini lima toko online terpercaya, anti abal-abal, dan tentunya dengan harga bersaing.

Lazada

Nama Lazada sebagai salahsatu E-commerce terbesar di Indonesia sudah  tak diragukan lagi, terutama ketika Xiaomi mulai masuk ke Indonesia, website ini adalah yang utama dan pertama dalam hal flash sale gadget Xiaomi secara eksklusif. Lazada adalah e-commerce yang merupakan bagian bisnis dari Rocket Internet asal Jerman. Perusahaan ini juga membuat e-commerce yang lain seperti Lamido, Foodpanda, Zallora, Carmudi dan banyak lagi. Di situs ini kamu bisa membeli hampir semua hal, mulai dari baju-baju, gadget, elektronik, aksesories ponsel, peralatan rumah tangga, alat tukang hingga motor. 

Baca juga: Daftar Aplikasi Alarm di Android untuk membangunkan Sahur

Qoo10

Qoo10.co.id adalah toko online lain yang juga bisa dipercaya. E-commerce yang merupakan kerjasama antara eBay dan Gmarket asal Korea ini terus berkembang di Indonesia dengan pesat. Mereka saat ini sedang mengadakan penjualan pakaian besar-besaran untuk lebaran 2015, tentunya dengan berbagai diskon menarik. Tak hanya itu, Qoo10 juga menyediakan banyak item lain seperti pakaian wanita, ponsel,kosmetik, perlengkapan rumah tangga dan banyak lagi.

Rakuten

Rakuten adalah toko online yang juga berkembang pesat di Indonesia. E-commerce asal Jepang ini pertama hadir di Indonesia tahun 2011 dan bekerja sama dengan MNC Group (hanya hingga 2013), dan sekarang telah mempunyai 500 ribu produk dengan 500 merchant yang siap melayani kebutuhan kamu. Barang-barang yang dijual di sini lengkap, selengkap toko online yang lain. Namun yang menarik, Rakuten menggabungkan layanan e-Commerce, layanan finacial dan juga konten digital serta menawarkan platform bisnis B2C dan C2C yaitu selain sebagai toko online yang melayani pembelian retail, juga memberikan konsep marketplace seperti pada Bukalapak. 

OLX Indonesia

Kiprah OLX Indonesia di Indonesia cukup singkat, tetapi dalam waktu yang singkat tersebut, e-Commerce besutan Naspers yang aslinya berasal dari Afrika Selatan ini sudah mampu menduduki salah satu posisi sebagai e-commerce terbesar di Indonesia. OLX pada dasarnya adalah sebuah situs iklan baris yang menyediakan barang baru dan bekas dengan sistem c2c atau konsumen ke konsumen.

Jadi setiap orang bisa menjual barangnya di sini dengan lebih mudah. Pada awalnya, OLX Indonesia menggabungkan dari Tokobagus.com yang telah hadir di Indonesia sejak 2005. Karena menawarkan platform konsumen ke konsumen, ada banyak sekali barang yang bisa kamu beli. Bahkan jangan heran jika banyak item langka yang dijual pada e-Commerce ini. Yang kamu lakukan hanya mencari item yang dibutuhkan dan kontak penjual untuk konfirmasi.

 Baca juga: Aplikasi Alarm Terbaik di iPhone dan iPad untuk Bangunkan Sahur

AliExpress Indonesia

Saat ini Ali sedang mengadakan promo Lebaran, Bang Ali Big Sale, yang menyediakan berbagai produk pakaian wanita dengan diskon besar-besaran. AliExpress adalah bagian dari raksasa Internet Alibaba yang berasal dari Tiongkok. AliExpress menyediakan hampir semua kebutuhah lebaran kamu dan juga kebutuhan sehari-hari dengan mudah, cepat, dan murah mulai dari gadget, perlengkapan rumah tangga, alat elektronik, alat otomotif dan banyak lagi.

Itulah lima situs toko online yang bisa kamu percaya untuk memenuhi kebutuhan belanja lebaran kamu tanpa harus nge-mall, cukup klik sana klik sini, transfer, dan belanjaan kamu akan dikirim ke rumah, mudah bukan? Silahkan pilih mana yang kamu sukai untuk berbelanja. Happy Shopping!

 

Baca juga artikel

3 Aplikasi Ramadan untuk Perangkat iPhone dan iPad

Tiap Minggu Google Play Store Gratiskan Aplikasi Berbayar

Beli Aplikasi di Google Play Sekarang Bisa Pakai Pulsa XL

Artikel Lainnya

Komentar