Streaming Gratis Google Play Music, Hiburan Mudik Lebaran

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 02 Jul 2015 | 14:52

Tak terasa beberapa minggu lagi lebaran tiba dan pasti sebagian besar masyarakat Indonesia tidak akan melewatkan kesempatan ini untuk bertemu sanak saudara di kampung halaman. Momen mudik adalah salah satu yang paling ditunggu di bulan ramadan, namun juga salah satu momen paling mengesalkan karena seringnya terjadi kemacetan di perjalanan.

Oleh sebab itu, persiapkan senjata mudik kamu selain baju dan oleh-oleh yaitu gadget dan juga powerbank. Dengan gadget kamu bisa mendapatkan hiburan selama diperjalanan dan bahkan selama di kampung halaman, salah satunya dengan menikmati musik gratis dari Google Play Music.

Baca juga: Daftar Aplikasi Alarm di Android untuk membangunkan Sahur

Belum lama berselang, Google melakukan inovasi baru yaitu meluncurkan fitur streaming pada Google Play Music Service. Inovasi ini rupanya untuk menyaingi layanan baru Apple yaitu Apple Music. Hebatnya, Google meluncurkan layanan tersebut jauh hari sebelum layanan yang akan disainginya meluncur.

Seperti biasa, layanan Google ini gratis..tisss…. alias  tak bayar. Google hanya memungut sedikit biaya dari iklan yang ditampilkan pada layanan streaming tersebut. Bahkan tampilan iklan tersebut sama sekali tidak mengganggu kenikmatan kamu mendengarkan musik dari Google Play Music tersebut. Namun sayangnya fitur streaming ini ada sedikit kelemahan yaitu pengguna tak bisa memilih lagu yang ingin mereka dengarkan.

 Baca juga: Aplikasi Alarm Terbaik di iPhone dan iPad untuk Bangunkan Sahur

Memang layanan streaming di Google Play Music ini sedikit kalah dari Spotify yang memberikan kebebasan pengguna mencari judul dan artis dari lagu yang ingin didengarkan. Pada layanan streaming Google, pengguna hanya bisa memilih genre, mood dan tahun musik yang akan didengarkan, jadi kurang lebih seperti kamu mendengarkan radio, tetapi dengan genre musik pilihan.

Namun jangan khawatir, rupanya layanan streaming Google Play Music ini ada versi premiumnya yang menghadirkan fitur bebas iklan dan skip track sebanyak 6 kali selama sejam, serta fitur offline playback. Pengguna juga mendapatkan hak penuh untuk membuat playlist, rename dan edit file serta streaming dengan suara berkualitas HD 320Kbps. Kamu akan dimanjakan dengan sekitar 30 juta judul musik di katalog Google Play Music yang di dalamnya ada lagu Taylor Swift yang bahkan saat ini tak diijinkan ada pada Apple Music dan Spotify.

 

Baca juga artikel

3 Aplikasi Ramadan untuk Perangkat iPhone dan iPad

Tiap Minggu Google Play Store Gratiskan Aplikasi Berbayar

Beli Aplikasi di Google Play Sekarang Bisa Pakai Pulsa XL

Artikel Lainnya

Komentar