Aplikasi Gratis Windows Phone untuk Menyemarakan Ramadan

Oleh Juli M on Selasa, 30 Jun 2015 | 14:15

Windows Phone store juga menawarkan sederet aplikasi gratis yang bisa kamu unduh untuk menyemarakan Ramadan dan menyambut hari raya Idul Fitri yang sebentar lagi akan datang. Jika kamu bingung aplikasi apa saja yang harus diunduh ke dalam ponsel kamu, berikut kami berikan kategori dan aplikasi yang layak diinstal.

Koleksi Aplikasi Ramadan

Jangan lewatkan informasi waktu berbuka dan waktu imsyak di daerah sekitar pengguna secara akurat, melalui aplikasi Buka dan Imsyak, dan All in Ramadan. Pengguna juga dapat memperdalam pengetahuan mengenai jenis zakat, syarat dan ketentuan zakat melalui aplikasi Easy Zakat.

Sebagai pengingat waktu sholat, pengguna dapat mengunduh aplikasi Yuk Kita Sholat, yang dilengkapi dengan beberapa doa harian dan surat-surat pendek. Mengisi aktivitas sehari-hari pengguna dengan membaca Al-Quran kini juga menjadi lebih mudah dengan mengunduh Quran Reader.

 

Fotografi

Selain aplikasi khusus bulan Ramadan, pengguna juga dapat menambahkan beberapa aplikasi pendukung sebagai pelengkap perayaan hari raya Idul Fitri. Untuk fotografipengguna dapat mengunduh Lumia Camera dan Momento, untuk mengabadikan setiap momen dan mengedit foto bertemakan hari raya Idul Fitri sesuai keinginan pengguna.

 Baca juga: Daftar Aplikasi Alarm di Android untuk membangunkan Sahur

Navigasi dan Travel

Berkunjung ke rumah saudara atau melakukan perjalanan mudik, tidak akan salah arah dengan menggunakan aplikasi pemetaan dan navigasi, HERE Maps dan Waze. Merencanakan perjalanan mudik ke luar kota juga akan lebih mudah dengan memesan tiket atau hotel melalui aplikasi perjalanan, Tiket.com dan Kereta Api Indonesia Access.

 

Permainan dan Hiburan

 

 

Untuk mengisi perjalanan pengguna, ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk membuat perjalanan pengguna menjadi semakin seru. Salah satunya dengan aplikasi permainan dan hiburan, seperti Minecraft: Pocket Edition dan Sonic Dash. Mendengarkan musik gratis secara streaming juga dapat dengan mudah dilakukan melalui aplikasi MixRadio, yang menghadirkan lebih dari 21 juta lagu baik lokal maupun mancanegara.

 

Berita

Selama perjalanan mudik, pengguna tetap dapat mendapatkan informasi terbaru yang terjadi di lingkungan sekitarpengguna, baik dalam skala nasional maupun internasional, dengan berbagai pilihan aplikasi portal berita seperti, TribunNews OfficialDetik.comKompas.comBeritaSatu dan CNN Indonesia.

 Baca juga: Aplikasi Alarm Terbaik di iPhone dan iPad untuk Bangunkan Sahur

Finansial

Untuk memastikan aktivitas finansial pengguna tetap berjalan dengan baik, Microsoft Lumia juga sudah dilengkapi dengan koleksi aplikasi finansial dan perbankan, seperti BNI SMS BankingBCA MobileBII M-Banking, dan BRI Mobile.

Aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis, sehingga dapat memudahkan pengguna dalam melakukan aktivitas seperti transfer, melakukan pembayaran, dan menemukan ATM terdekat melalui aplikasi tersebut. Seluruh aplikasi tersebut sudah tersedia secara gratis dan sudah dapat diunduh di Windows Phone Store melalui Microsoft Lumia.

Disamping itu, Microsoft Devices juga berikan penawaran menarik untuk Microsoft Lumia 640 XL. Pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan cashback sebesar Rp 300,000 untuk pembelian Lumia 640 XL. Penawaran khusus ini berlangsung sampai dengan 31 Juli 2015, di beberapa distributor mitra Microsoft Devices seperti Sentra Ponsel, Oke Shop, Global Teleshop, dan Erafone.

 

Baca juga artikel

3 Aplikasi Ramadan untuk Perangkat iPhone dan iPad

Tiap Minggu Google Play Store Gratiskan Aplikasi Berbayar

Beli Aplikasi di Google Play Sekarang Bisa Pakai Pulsa XL

Artikel Lainnya

Komentar