Ngabuburit Asyik dengan Smartphone atau Tablet

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 22 Jul 2016 | 15:48

 

Menunggu waktu berbuka memang membosankan, apalagi bagi kamu yang sudah seharian bekerja. Sebagian orang mungkin memilih mengisi waktu tersebut dengan ngabuburit seperti jalan-jalan, nongkrong bersama teman, mencari takjil untuk berbuka atau justru masih terjebak di kemacetan menuju pulang ke rumah.

Padahal, bila kamu memiliki smartphone atau tablet, kamu bisa memanfaatkan gadget tersebut untuk ngabuburit yang tak kalah asyik. Berikut beberapa cara yang bisa kamu  kerjakan dengan smartphone atau tablet untuk ngabuburit selama bulan puasa ini

Browsing

Hal yang cukup mudah dilakukan dalam smarphone saat ini ialah browsing. Kamu bisa membuka beberapa website favorit. Kamu bisa membaca web berita untuk menambah wawasan kamu. Jika perlu, kamu bisa mengunduh beberapa aplikasi berita yang menghadirkan ringkasan berita setiap sore.

Baca jugaGame Final Fantasy Tactics versi Android Resmi Dirilis

Kamu juga bisa membaca beberapa web Islam atau web dakwah untuk menambah wawasan tentang agama. Jangan sampai smartphone kamu sudah update, tetapi wawasan kamu malah belum diupdate. Kamu juga bisa mencari tips-tips untuk puasa, jadwal berbuka atau mencari jalur alternative agar kamu bisa tiba di rumah dengan cepat dan aman.

Menonton video

Jika kamu memiliki koneksi dan kuota internet, tak ada salahnya kamu menonton video secara streaming di YouTube atau web lainnya. Kamu bisa membuka YouTube dan mencari video-video ceramah agama untuk memperdalam wawasan. Kamu juga bisa mencari video musik artis favorit hingga menonton video lucu.

Apalagi bila kamu menggunakan smartphone atau tablet dengan layar lebih besar. Kamu semakin bisa menikmati video. Kamu bisa menontonnya secara langsung atau mengunduh videonya terlebih dahulu.

Foto

Jika kuota internet kamu sudah habis atau sinyal kartu GSM kamu lemah, tak ada salahnya kamu memotret untuk ngabuburit asyik dengan smartphone. Ketika dalam perjalanan pulang, atau ketika kamu di tengah jalan di sore hari, kamu bisa memotret keadaan sekitar. Cari momen- momen menarik disekitar kamu.

Baca juga10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install

Bermain game

Bermain game bisa jadi cara ngabuburit asyik dengan smartphone atau tablet. Seperti yang diketahui, smartphone saat ini sudah dibekali sistem operasi yang semakin inovatif. Beberapa sistem operasi juga hadir dengan banyak aplikasi dan game. Kamu bisa memainkan game-game seru untuk mengusir kebosanan kamu menunggu waktu berbuka.

 

Baca juga artikel

Seri terbaru Game DOOM siap dirilis pada musim semi tahun 2016

Deretan Game iOS Gratis Pengusir Bosan di Bulan Ramadan 2015

Kamcord, Aplikasi Android untuk Merekam Video dan Membagikan Game

Artikel Lainnya

Komentar