Daftar Aplikasi Peta Offline Android untuk Persiapan Mudik 2015

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 30 Jun 2015 | 10:25

Kamu mungkin sudah mulai berpikir mengenai persiapan untuk lebaran tahun ini. Termasuk, persiapan mudik. Untuk kamu yang mudik dengan kendaraan pribadi tak ada salahnya mulai menyiapkan berbagai hal untuk menunjang perjalanan. Salah satu yang perlu kamu persiapkan tentunya peta. Meski kamu sudah sering melalui jalur tersebut untuk mudik, namun terkadang ada hal atau kondisi tertentu yang membuat kamu harus mengambil jalur mudik lain.

Untungnya, saat ini sudah tersedia aplikasi peta offline untuk smartphone Android. Aplikasi ini diharapkan membantu kamu saat berada dijalur mudik yang minim sinyal. Berikut 3 aplikasi peta Indonesia offline yang bisa kamu coba.

Baca juga: Daftar Aplikasi Alarm di Android untuk membangunkan Sahur

Navitel

Aplikasi Navitel menjadi salah satu aplikasi peta offline yang sering digunakan pengguna. Aplikasi ini menawarkan peta tiga dimensi. Kamu bisa merencanakan rute perjalanan hingga mengetahui tempat-tempat publik di sepanjang jalur mudik. Menariknya, peta ini bisa dijalankan secara offline maupun online. Namun, bila kamu menggunakan aplikasi Navitel secara offline, kamu harus mengunduh terlebih dahulu peta indonesianya secara terpisah.

Download aplikasi Navitel

 

Sygic

Aplikasi GPS offline ini menawarkan peta yang cukup akurat. Sygic bahkan hadir dengan fitur inovatif bernama HUD (head up display) yang menampilkan peta yang lebih terang dan menarik. Aplikasi peta offline ini juga bisa diupdate serta ditukar petanya dengan gratis.

Baca juga: Aplikasi Alarm Terbaik di iPhone dan iPad untuk Bangunkan Sahur

Selain menawarkan peta dengan tampilan 3D, Sygic juga menawarkan fitur pemberi peringatan bila kamu berkendara dan salah arah atau melanggar marka. Aplikasi ini tak hanya menawarkan rute perjalanan untuk kendaraan, tetapi juga untuk pejalan kaki. Kamu juga harus mengunduh peta Indonesia secara terpisah pada aplikasi ini.

Download Aplikasi Sygic

 

Waze

Aplikasi peta offline ini menjadi salah satu aplikasi yang cukup menarik. Pasalnya pengembang menawarkan info secara real time bila digunakan secara online. Dengan fitur ini pengguna aplikasi ini bisa mendapatkan info nomor polisi terdekat, keadaan lalu lintas di jalur mudik hingga info penting lainnya. Aplikasi Waze juga menawarkan fitur rute alternative. Hal ini cukup baik, bila kamu terjebak macet. Waze juga akan mengarahkan kamu melalui jalur alternative yang mudah dilalui.

Download Aplikasi Waze

 

Baca juga artikel

3 Aplikasi Ramadan untuk Perangkat iPhone dan iPad

Tiap Minggu Google Play Store Gratiskan Aplikasi Berbayar

Beli Aplikasi di Google Play Sekarang Bisa Pakai Pulsa XL

Artikel Lainnya

Komentar