Tips dan trik Samsung Galaxy S4 dengan OS Lollipop

Oleh Aris Wibowo on Senin, 29 Jun 2015 | 15:09

Beberapa waktu lalu, Samsung sudah meng-update OS beberapa perangkat andalannya, termasuk salah satunya Samsung Galaxy S4. Perangkat Android kaya fitur ini dibekali mesin yang cukup powerfull tak kalah dengan ponsel baru sehingga masih cukup diminati pengguna.

Bila kamu sudah melakukan update OS Lollipop pada Samsung Galaxy S4, berikut beberapa tips singkat yang bisa dicoba agar Samsung kamu lebih maksimal kala digunakan.

Matikan S Voice agar navigasi lebih cepat

Kehadiran S Voice memang cukup membantu kamu. Namun, kala tidak digunakan ternyata fitur ini menjadi kendala dan menghambat navigasi smartphone. Letak shotcut S Voice yang ada di tombol home membuat response dari tombol home melambat.

Hal ini disebabkan kala menekan tombol home, smartphone akan menunggu beberapa detik sebagai response S Voice. Bila ini mengganggu kamu, cukup pergi tekan dua kali tombol home dan masuk ke S Voice. Setelah itu, masuk ke menu settings dan  un cek bagian “open via the home key”.

Baca jugaJakarta Great Online Sale Lazada, Diskon Sampai 80% Guys!

Mematikan Notifikasi pada lock screen

Kehadiran OS Lollipop membawa banyak perubahan, seperti salah satunya lock screen baru. Dalam lock screen baru ini, setiap notifikasi, baik pesan atau email akan terpampang langsung di lock screen tanpa harus repot-repot membuka layar.

Bagi sebagian orang hal ini cukup mengganggu karena pesan yang bersifat rahasia akan mudah dibaca orang. Bila ingin mematikan fitur ini, masuk ke menu Setting > My device > Sounds and notifications. Lalu, pilih konten aplikasi yang akan ditampilkan di lock screen.

Gunakan Suara untuk mengontrol smartphone

 

Tahukah kamu, dalam update OS lollipop memungkinkan Samsung Galaxy S4 dikontrol menggunakan suara? Kini kamu bisa mematikan alarm, mengambil foto, memainkan musik, menjawab dan menolak panggilan hanya dengan suara. Cara mengaktifkan fitur ini cukup mudah, kamu masuk ke menu Settings > My Device > Voice Control, kemudian pilih perintah apa yang ingin digunakan.

Baca juga: Gokil, Diskon 90% Di Dinomarket Jakarta Great Online Sale 2015!

Memaksimalkan keyboard

Jika kamu masih menggunakan keyboard bawaan Samsung, tak ada salahnya mengaktifkan fitur predictive text dan swipe typing. Fitur ini membuat mengetik kamu lebih mudah dan cepat. Cara mengaktifkannya ialah masuk ke menu setting keyboard.

Menghemat baterai dengan Smarter Wi-fi

 

Jika kamu menggunakan wifi dan selalu mematikan Wi Fi saat hendak berpindah tempat, maka kamu tidaklah menghemat baterai. Ketika nanti kamu menghidupkan kembali Wi Fi, justru akan memakan daya baterai lebih besar. Untuk mengatasinya, masuk ke menu Settings > WiFi, kemudian tap dan pilih Advanced. Ubah mode wifi ke keep wi-fi on during sleep ke always.

 

Baca juga artikel

Jakarta Great Online Sale di Bhinneka, Diskon Sampai 90% Gan!

Di Elevenia Jakarta Great Online Sale, Diskon Sampai 93%!

Banjir Voucher di Jakarta Great Online Sale Erafone 2015!

Artikel Lainnya

Komentar