Game Giving Frenzy, Bermain Sambil Sedekah

Oleh Aris Wibowo on Senin, 29 Jun 2015 | 13:53

 

Dalam bulan Ramadan ini, tidak hanya aplikasi bernafaskan Islam yang bermunculan. Beberapa game baru pun dengan tema serupa juga hadir di Google Play Store. Salah satunya ialah Game Giving Frenzy.

Game ini merupakan game online buatan lembaga zakat Dompet Dhuafa. Hadir dengan tema yang unik yakni bermain sambil bersedekah, game ini hadir untuk mengingatkan para pemainnya untuk selalu beribadah, khususnya sedekah dan melaksanakan ibadah lain yang merupakan kewajiban setiap umat Islam. Diluncurkan pada bulan puasa, game ini diharapkan bisa meningkatkan amal ibadah penggunanya mengingat dalam bulan Ramadan amal sekecil apapun akan dilipat gandakan oleh sang pencipta.

Baca juga10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install

“Game ini sebagai strategi edukasi kebaikan menyasar segmen pengguna gadget khususnya remaja. Dengan game ini, pengguna bisa berbuat kebaikan dengan cara menyenangkan yakni bermain game online yang diinisiasi Dompet Dhuafa dan Cipta Global Integral. Game ini sudah dapat diunduh secara gratis di Goole Play store.” Ujar Ahmad Juwaini Presiden Direktur Dompet Dhuafa.

Game online ini mengajak penggunanya untuk mengumpulkan sedekah sebanyak mungkin dari rumah-rumah yang ada di dalam game, ke berbagai fasilitas yang ada di peta seperti sekolah gratis milik Dompet Dhuafa. Game ini hadir dengan 10 level permainan yang menghadirkan tingkat kesulitan yang beragam. Seiring bertambahnya level, akan semakin bertambahnya sumbangan yang harus dikumpulkan sehingga kamu harus jeli dalam mengumpulkan sumbangan-sumbangan tersebut.

Baca jugaGame Final Fantasy Tactics versi Android Resmi Dirilis

Menariknya, Dompet Dhuafa menghadirkan fitur unik yakni pembelian koin yang dapat dgunakan untuk memanggil asisten, menambah waktu hingga mendapatkan tambahan nyawa dalam game ini. Setiap koin yang Anda beli akan disalurkan langsung ke Dompet Dhuafa. Oleh Dompet Dhuafa, hasil pembelian koin akan disalurkan ke para penerima zakat yang membutuhkan. Tak hanya itu, dalam game ini, terdapat fitur untuk mengingatkan pengguna akan waktu solat. Jadi ketika kamu bermain game, tidak melupakan ibadah salat.

Tidak hanya itu, Dompet Dhuafa menghadirkan fitur baru guna meningkatkan pelayanan zakat yakni layanan jemput zakat, konsultasi 24 jam online dengan tema keislaman. Berbagai layanan ini dihadirkan  pada bulan puasa ini agar pengguna game ini makin mudah melakukan amal kebaikan.

 

Selain dalam bentuk game, Dompet Dhuafa menghadirkan kemudahan pembayaran sedekah melalu perbankan, QR Code dan 85 counter di beberapa tempat public termasuk mall, stasiun, dan perkantoran.

Download Game Giving Frenzy

 

Baca juga artikel

Seri terbaru Game DOOM siap dirilis pada musim semi tahun 2016

Deretan Game iOS Gratis Pengusir Bosan di Bulan Ramadan 2015

Kamcord, Aplikasi Android untuk Merekam Video dan Membagikan Game

Artikel Lainnya

Komentar