Untuk Hiburan Waktu Mudik, Pilih Tablet Atau Phablet?

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 26 Jun 2015 | 14:35

Sebentar lagi lebaran dan saat di kampung halaman, hampir bisa dipastikan tidak ada hiburan seperti televisi satelit/kabel, internet 4G, WiFi Gratis seperti di kota. Tablet dan Phablet, mungkin semua sudah pernah melihatnya, namun sulit membedakan mana tablet mana phablet.

Secara umum phablet adalah gabungan dari Phone dan Tablet, jadi tablet yang mempunyai fungsi telepon. Sementara tablet sebagian besar tidak mempunyai dukungan telepon. Selain itu tablet jauh lebih besar dari phablet, yaitu dengan layar diatas 7 inci, sementara phablet ukuran layarnya lebih kecil dari tablet, namun lebih besar dari smartphone (5 inci) karena harus menyesuaikan dengan keperluan telepon.

Namun ukuran ini hanyalah patokan sementara karena yang benar-benar membedakan antara tablet dan phablet adalah sebutan yang dipergunakan oleh pabriknya. Jadi manakah yang akan    kamu pilih untuk libran di kampung halaman.

Baca juga: Harga Smartphone 5.0 Inci Teranyar Advan Mulai dari Rp 600an Ribu

Fitur-Fitur

Menilik dari fitur yang dibawa kedua perangkat layar besar tersebut, sudah tentu phablet yang akan menjadi pilihan kamu untuk dibawa liburan ke kampung halaman. Saat ini sinyal 3G sudah hampir merata di setiap daerah, bahkan dipelosok sekalipun. Jika satu operator tidak mengkover jaringan 3G pasti ada operator yang mempunyai jaringan 3G di daerah itu, lagi pula, bisa dipastikan ada jaringan 2.5G dimanapun kamu berada. Dengan phablet kamu masih bisa mengakses internet dan mendapatkan hiburan seperti bermain game atau eksis di akun medsos kamu.

Penyimpanan Data

Menilik dari kapasitas penyimpanan data, tablet biasanya mempunyai internal storage yang lebih besar. Oleh sebab itu kamu bisa menyimpan puluhan hingga ratusan film-film atau video untuk dinikmati saat liburan di kampung halaman yang mana tidak terdapat koneksi internet. Namun phablet juga tak kalah, saat ini banyak phablet dengan internal storage yang sama besar, bahkan dilengkapi pula dengan slot memory card. Selain bisa menyimpan file video dan film sebanyak tablet, Phablet juga bisa untuk koneksi internet. Namun satu kelebihan tablet, yaitu layar yang besar sehingga kamu bisa bermain game-game offline dengan lebih leluasa dan nyaman.

Baca juga: Tablet Murah yang laris Manis Mulai dari Rp 1 jutaan Juni 2015

Harga

Menilik dari harga, maka Tablet pilihan kamu, Tablet umumnya dijual lebih murah dari phablet dengan ukuran layar dan spesifikasi mesin yang kurang lebih sama. Jadi manakah yang kamu pilih? Jika ingin hiburan lengkap saat di kampung halaman, jelas kamu harus memilih phablet, namun harus kamu tebus dengan harga yang sedikit lebih mahal.

Untuk harga phablet dan tablet yang mungkin sesuai dengan budget kamu, search saja update harga dan toko penjual kedua perangkat tersebut di Pricebook.coi.id.

 

Baca juga artikel

Harga Murah Smartphone Lumia Maret 2015

Hp Murah Meriah di Bawah Rp 300 ribu

Samsung Galaxy Xcover 3, Tahan Tenggelam Selama 30 menit

 

Artikel Lainnya

Komentar

Dheon Szurya 26 Juni 2015 - 21:34
phablet mudah di bawa untuk mudik dikarenakan phablet ukuran nya cukup kecil
Bima Satria 29 Juni 2015 - 09:55
ga cukup kecil juga sih gan, ukuran 5 inci keatas udah sulit dipegang tangan hehehe