Begini Cara Manfaatin Gadget Kamu di Bulan Puasa

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 26 Jun 2015 | 13:33

Gadget tak selamanya hanya bisa dipergunakan untuk mengakses Medsos, YouTube, chatting atau video call. Kamu bisa memanfaatkan gadget atau smartphone Anda lebih dari itu yaitu untuk memaksimalkan puasa kamu. Salah satu fungsi paling sederhana smartphone di bulan puasa ini adalah alarm waktu buka dan sahur, namun kamu bisa memaksimalkannya lebih dari itu.

Smartphone dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur dan teknologi canggih, yang sayangnya sebagian besar diantaranya tidak dipergunakan secara maksimal, bahkan malah tidak pernah digunakan sama sekali, misalnya GPS dan fitur-fitur kesehatan. Kamu bisa memanfaatkan gadget kamu untuk memaksimalkan puasa kamu, pengen tahu caranya? Simak yang berikut ini:

Sebagai Penanda Buka dan Sahur

Fungsi smartphone yang ini jelas yang paling populer. Kamu bisa mengatur alarm untuk mengingatkan kamu ketika waktu buka artau sahur sudah dekat. Namun lebih dari itu, kamu bisa mendownload berbagai aplikasi ramadhan dari Google Play yang tak hanya memberitahukan kamu jadwal buka dan sahur, namun juga jadwal sholat lima waktu, doa harian, dan bahkan bacaan-bacaan AlQuran yang bisa dibaca dikala sedang tak berada di rumah.

Klik untuk berbagai aplikasi ramadhan 2015

Baca juga: Aplikasi Alarm Terbaik di iPhone dan iPad untuk Bangunkan Sahur

Sebagai Pemelihara Kesehatan Selama Puasa

Smartphone bisa membantu kamu tetap sehat selama puasa, caranya adalah dengan mengaktifkan fitur kesehatan. Fitur ini paling pas jika kamu punya smartwatch yang kompatibel dengan smartphone yang kamu punyai, seperti Apple Watch, LG Watch, Samsung Smartwatch dan banyak lagi. Dengan fitur ini kamu bisa memonitor detak jantung, tekanan darah, dan bahkan membantu kamu melakukan berbagai olah raga ringan selama puasa.

Klik untuk berbagai aplikasi kesehatan

Sebagai Panduan Menghapal AlQuran

Ada banyak aplikasi Al Quran Android yang bisa unduh. Aplikasi tersebut menampilkan bacaan Al Quran pada ponsel kamu sekaligus juga terjemahanya, sehingga kamu bisa menghapalnya kapan saja dimana saja. Jika kamu belum hapal, ada juga aplikasi yang dilengkapi dengan contoh membacanya sehingga kamu tinggal mengikuti saja.

Baca juga: Daftar Aplikasi Alarm di Android untuk membangunkan Sahur

Klik untuk berbagai aplikasi AlQuran

Sebagai Teman Penghilang Ngantuk Menunggu Buka

Memang tidur itu ibadah, namun lebih baik terjaga supaya tidak ketinggalan waktu sahur atau berbuka puasa. Dengan bermacam game seperti Let’s Getrich, COC, dan banyak lagi, maka smartphone Anda bisa dimanfaatkan sebagai alat pengusir ngantuk. Coba saja.

Klik untuk berbagai game

 

Baca juga artikel

3 Aplikasi Ramadan untuk Perangkat iPhone dan iPad

Tiap Minggu Google Play Store Gratiskan Aplikasi Berbayar

Beli Aplikasi di Google Play Sekarang Bisa Pakai Pulsa XL

Artikel Lainnya

Komentar