4 Aplikasi Android untuk Pantau Kondisi Tubuh saat Puasa

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 25 Jun 2015 | 15:57

Bulan puasa yang penuh berkah ini membuat pola makan hingga pola hidup manusia berubah. Seorang muslim harus bisa menahan lapar dan haus hampir lebih dari 12 jam. Hal ini tentu membuat asupan gizi pada tubuh kamu berkurang. Bila tidak waspada dan mengatur konsumsi secara tepat saat buka dan sahur. Kondisi tubuh bisa menurun dan menyebabkan sakit. Syukurlah, sudah banyak aplikasi kesehatan untuk ponsel Android yang berguna membantu kamu. Berikut beberapa diantaranya yang bisa kamu coba?

Fooducate

Aplikasi kesehatan ini hadir secara gratis di Play Store. Aplikasi ini akan menghadirkan detail mengenai makanan atau lebih tepatnya produk makanan yang hendak kamu konsumsi. Caranya cukup mudah, jalankan aplikasi ini dan scan barcode yang ada di produk yang hendak kamu beli atau makan. Aplikasi ini kemudian akan mencari data nutrisi dan kandungan yang terdapat dalam makanan tersebut. Ini tentu membantu kamu yang sangat menjaga asupan gizi. Aplikasi ini juga mampu membaca kalori dan kadar gula pada makanan sehingga cocok untuk penderita diabetes.

Baca juga: Daftar Aplikasi Alarm di Android untuk membangunkan Sahur

Download aplikasi Fooducate

Lose It!

Bila Kamu menargetkan untuk mengurangi berat badan, aplikasi ini cocok untuk kamu. Aplikasi ini akan menghadirkan makanan yang cocok untuk aktivitas harianmu. Dengan perhitungan gizi dan kalori yang tepat, berat badan kamu akan turun dengan aman. Cara menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah, kamu hanya harus memasukkan beberapa detail tentang kamu seperi berat badan, tinggi dan umur. Aplikasi ini akan menghadirkan data-data makanan yang cocok untuk kamu konsumsi agar kondisi tubuh tetap ideal.

Download aplikasi Lose It!

Buku Saku Dokter

Aplikasi ini pada dasarnya berbentuk ebook untuk para dokter ataupun calon dokter di Indonesia. Aplikasi ini berisi referensi medis lengkap dan praktis yang biasa digunakan mahasiswa kedokteran. Kamu bisa menemukan berbagai penyakit dan gejalannya hingga beberapa nama obat untuk penyakit umum. Sayangnya, beberapa terapi tidak disarankan dilakukan langsung oleh pengguna dan harus dilakukan oleh ahli medis.

Baca juga: Aplikasi Alarm Terbaik di iPhone dan iPad untuk Bangunkan Sahur

Download aplikasi Buku Saku Dokter

Lifesum

Aplikasi ini akan mencatat langkah kakimu dan memonitor gaya hidup Kamu. Dengan Aplikasi ini, Kamu bisa mengatur target kalori harian Kamu. aplikasi ini juga akan menyarankan makanan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Kamu. Dengan interface yang cukup minimalis dan mudah dipahami, aplikasi kesehatan ini membuat pola hidup Kamu lebih terjaga.

Download aplikasi Lifesum

 

Baca juga artikel

3 Aplikasi Ramadan untuk Perangkat iPhone dan iPad

Tiap Minggu Google Play Store Gratiskan Aplikasi Berbayar

Beli Aplikasi di Google Play Sekarang Bisa Pakai Pulsa XL

Artikel Lainnya

Komentar