Cara Nyaman Nonton YouTube Tanpa Habiskan Kuota

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 25 Jun 2015 | 15:01

Tak terasa sudah 10 tahun YouTube hadir. Website ini hadir dengan berbagai macam video yang dapat dinikmati secara langsung ataupun didownload terlebih dahulu (Offline). YouTube pun sudah hadir dalam versi mobile termasuk dalam OS Android.

Maka tak heran, hadirnya Youtube for Android sering dimanfaatkan pengguna gadget seperti smartphone dan tablet untuk mengisi waktu luang mereka. Sayangnya, mengingat konten dalam aplikasi ini ialah video, sering menghabiskan kuota internet gadget kamu. Padahal ada beberapa tips dan trik untuk aplikasi YouTube Android agar aplikasi ini lebih optimal kala digunakan.

Berikut cara nonton video di YouTube di perangkat Android

Limit data Usage

Menonton dan meng-upload video tentu akan sangat menguras kuota data internet kamu. Terkadang kamu tidak menyadarinya hingga kuota benar-benar habis untuk menonton sebuah video saja. Hal ini tentu menjengkelkan. Untungnya, YouTube memiliki cara guna mengatasi hal tersebut agar tidak terjadi lagi. kamu cukup masuk ke menu settings dengan jalan men-tap tiga titik vertical yang biasa berada di pojok kanan aplikasi.

Baca juga: Anak Suka Nonton YouTube?, Pakai Aplikasi Youtube Kids Biar Aman

Tap bagian general dan aktifkan Limit Mobile Data Usage option. Dengan mengaktifkan pilihan ini, YouTube akan memutar video dengan resolusi HD pada saat smartphone kamu berada di jaringan WiFi tak peduli seberapa kencang jaringan data kamu. Ini tentu saja menghemat pemakaian data kamu.

Menyimpan Video untuk Ditonton Nanti

Salah satu fitur yang cukup membantu ialah adanya fitur playlist yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan video di YouTube untuk ditonton dikemudian hari. Dengan fitur ini, pengguna tak perlu repot mencari lagi video yang hendak ditonton. Menariknya, fitur ini hadir untuk semua perangkat. sehingga kamu bisa meyimpan playlist di smartphone kemudian membuka videonya di laptop.

Baca juga: Inilah Cara Menonton Video YouTube Secara Offline!

Menghapus iklan dan download videos

Untuk tips dan trik YouTube Android kali ini mungkin harus mengeluarkan biaya, namun ini cukup sebanding untuk kamu yang ingin menikmati video di YouTube dengan lebih baik. Kamu bisa mengunduh aplikasi berbayar YouTube Music Key.

Dengan fitur ini, kamu bisa menonton video tanpa harus diganggu iklan-iklan. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mendengarkan video di background meski sedang membuka aplikasi lainnya. Tak hanya itu, aplikasi ini juga memungkin pengguna mendownload video secara langsung di YouTube Android tanpa harus menggunakan aplikasi lainnya.

 

Baca juga artikel

Wah, Sekarang Video di YouTube Bisa Ditonton Tanpa Jaringan Internet

Upload Moment Penting Langsung ke YouTube dari Smartphone Anda

Kamcord, Aplikasi Android untuk Merekam Video dan Membagikan Game

 

Artikel Lainnya

Komentar

Pencitraan Gagal 16 Oktober 2015 - 14:59
nice info gan