Diperbaharui pada Jumat, 24 April 2020 | 20:50

Kumpulan Game Gratis Untuk Temani Puasa

Game android gratis

Salah satu hal yang menyenangkan saat memiliki smartphone ialah banyaknya aplikasi dan game gratis yang bisa kita pasang dan mainkan di smartphone kesayangan kita. Pada saat bulan ramadhan pastinya sangat seru memainkan game smartphone sambil menunggu adzan magrib.

Terdapat game online hingga offline yang bsia kamu download di hp android kamu. Game online gratis bisa kamu mainkan bersama teman-teman pastinya akan menambah keseruan permainan.

Tidak hanya game online namun beberapa game offline android bisa juga dimainkan bersama teman. Agar kamu tidak penasaran, berikut rekomendasi game android untuk nemenin puasa kamu.

Game Online Android Terbaik Gratis 2020

1. Mobile Legends

Mobile Legend

Moile Legends adalah game bergendre MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena. Game ini memungkinkan kmau untuk bermain bersama teman. Pada game ini diperlukan sebuah stretegi dan kerja sama tim, karena tim kamu akan berhadapan dengan tim lainnya untuk memenangkan permainan.

Game Mobile legends online dapat dimainkan secara mobile melalui smartphone kamu. Kamu hanya tinggal download aplikasinya di google play.

2. Garena Free Fire

Garena Free Fire

Garena Free Fire adalah salahs atu game gratis yang bisa menemani kamu saat berpuasa. Game ini bergendre Battle Royale dan TPS (Third Person Shooter). Pada game mempertemukan 50 pemain dalam satu map. Para pemain harus daling membunuh bagi pemain  yang bertahan hidup akan menjadi pemenang.

Game Free Fire bisa di download secara gratis di google play pada hp kamu.

3. PUBG Mobile

PUBG Mobile

Pastinya bagi penggemar game PUBG Mpbile tidak asing lagi. Game ini menjadi populer beberapa bulan belakangan ini. PUBG Mobile merupakan permainan bergenre battle royale, memungkinkan 100 pemain bermain bersamaan secara online. Permainan ini dapat dimainkan sendiri (solo) atau secara tim berisi 2 pemain dan 4 pemain.

Aplikasi ini sudah di download jutaan orang dengan rating 4,5 di google play store.

4. Clash of Clans

Clash of Clans

Clash of Clans berdeda dengan game online sebelumnya. Pada game ini lebih bergendre Strategi, para pemain membangun clan atau komunitas, melatih pasukannya, dan menyerang pemain lain demi mendapatkan emas, trophy ,elixir dan dark elixir.

Permainan utama dari Clash of Clans adalah pertempuran antar clan. Setiap seorang pemain menyerang anggota lawan, mereka akan menerima bintang berdasarkan jumlah kerusakan yang dilakukan. Game ini bisa kamu download secara gratis di google play.

5. Ludo King

Ludo King

Ludo King adalah game yang mengingatkan permainan pada masa kecil. Game ini bisa dimainkan sendiri ataupun bersama teman. Kamu juga bisa mencari lawan secara random saat bermain game ini. Fitur live chat juga tersedia, bisa main sambil ngobrol bareng temen, Seru banget kan? Cocok dimainkan sambil nunggu adzan magrib.

Game Offline Android Terbaik Gratis 2020

1. Subway Surfer

Subway Surfer

Game offline android yang pertama adalah subway surfer, pada game ini kamu harus membantu Jake, Tricky, dan Fresh lari di jalur kereta dengan berbagai rintangan. Meski tampak sederhana, kamu tidak hanya harus berlari, melainkan lompat, roliing  hingga salto untuk menghindari rintangan selama pengejaran berlangsung.

Terdapat cukup banyak level dengan gedung- gedung yang bervariasi. Game offline ini sangat cocok dimainkan saat sedang menunggu bedug magrib dan tidak memerlukan koneksi internet jadi akan hemat kuota tentunya.

2. Helix Jump

Helix Jump

Game offline untuk menemani puasa kamu selanjutnya adalah Helix Jump. Pasti kamu sering meilihan iklan game ini di Instagram. Game ini semakin populer karena itu dia mendapatkan rating 4.4 di google play. Walaupun beberapa pengguna mengeluhkan iklan yang terlalu banyak tapi tetap banyak pula yang memainkan game ini.

3. Bounce Original

Bounce Original

Jika kamu melihat game ini past memori kamu akan kembali ke hp nokia. Benar ini adalah game jadul yang masih bisa kamu mainkan di smartphone kamu, jika kamu lupa game ini bernama Bounce Original. Cara bermainnya adalah kamu harus menyelesaikan level tersebut yang penuh rintangan tanpa membuat bola tersebut pecah.

Bagi kamu yang rindu dengan game ini kamu hanya perlu search di google play “Bounce Original” lalu download secara gratis. Game ini akan mengembalika memori masa kecil kamu.

4. Temple Run

Temple Run

Game offline android selanjutnya adalah Temple Run. Pada game ini kamu harus memastikan tokoh pemain melewati rintangan tanpa terjatuh. Jika tokoh tersebut terjatuh atau gagal melewati rintangan dia akan dimakan oleh monster. Game ini bisa kamu download secara gratis di Google Play.

5. Piano Tiles

Piano Tiles

Game offline android Piano Tiles adalah game yang akan menguji kecepatan jari kamu. Hal yang harus kamu lakukan hanya menenyentuh tiles berwarna hitam dan menghindari tiles kosong. Nada pada game ini beragam jadi kamu tidak akan bosan memainkan game ini.

Puasa Lebih Menyenangkan Dengan Game Gratis

Rekomendasi 10 game android gratis yang bisa di download pada smartphone di atas bisa jadi pilihan untuk menemani puasa kamu agar lebih menyenangkan. Tentunya jangan sampe lupa untuk menjalankan ibadah ya. Main game pada porsinya dan juga harus sesuai umur.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1641 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.