Daftar Android Emulator Terbaik untuk PC yang Bisa Kamu Coba

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 22 Jul 2016 | 15:50

Sistem operasi Android memang menjadi salah satu sistem operasi paling sukses dan paling banyak digunakan. Hal ini tentu membuat banyak aplikasi ataupun game yang hadir dalam sistem buatan Google ini. Namun, kamu mungkin kurang menyukai layar mungil smartphone atau tablet kala memainkan aplikasi atau game Android.

Untungnya, saat ini sudah banyak aplikasi Android Emulator yang bisa digunakan untuk PC. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengirim SMS, bermain game favorit Android di komputer. Tentu hal ini membawa berbagai keuntungan termasuk layar yang lebih lebar, adanya keyboard yang lebih lengkap dan lainnya. untuk itu, kami sajikan daftar Android Emulator terbaik yang bisa kamu coba:

AMIDuOS

Dari sekian banyak aplikasi Android Emulators, AMIDuOS memiliki performa yang paling baik. Dalam keterangan di laptopmag.com, aplikasi ini memiliki skor AnTuTU yang cukup tinggi bila dibandingkan aplikasi sejenis lainnya. Performa aplikasi ini kala menjalankan aplikasi atau game Android terbilang mengesankan meski komputer kamu dibekali prosesor sederhana.

Baca juga10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install

Kala dicoba membuka Google Earth Android, aplikasi ini mampu menampilkannya secara halus dan cepat. Tak hanya itu, saat mencoba aplikasi Google Now cukup cepat responnya. Kamu juga bisa meng-copy dan paste text antara sistem Android dan Windows dengan lebih mudah di aplikasi Android Emulators ini.

Download AMIDuOS

 

Andy

Aplikasi ini datang dengan sistem Android 4.4.2 KitKat. Aplikasi ini juga memberikan pengalaman navigasi yang menarik baik saat digunakan pada mode full screen ataupun mode window. Semua navigasi dasar di perangkat Android bisa kamu kerjalan dalam aplikasi untuk PC ini.

Kamu bahkan bisa menambahkan widgets ke home screen hingga membaca notifikasi layaknya sedang menggunakan tablet atau smartphone. Satu hal yang menarik dari aplikasi ini ialah kamu bisa menjadikan ponsel Androidmu sebagai controller bila komputer milikmu belum dibekali fitur layar sentuh.

Baca jugaGame Final Fantasy Tactics versi Android Resmi Dirilis

Tak hanya itu, aplikasi ini juga dikabarkan 100% gratis saat digunakan. Sayangnya, untuk bisa menikmati aplikasi emulator ini dibutuhkan RAM yang cukup besar yakni 4 GB agar semua aplikasi dan game Android bisa berjalan mulus.

Download Andy

 

BlueStacks

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi emulator Android paling banyak digunakan. Aplikasi ini menawarkan sistem operasi Android dari 2.3 hingga 4.4. Menariknya, aplikasi ini sudah bisa menjalankan 96% aplikasi di Google Play dan 86% game Android yang ada. Dalam tampilannya, kamu akan disuguhi beberapa kategori game hingga aplikasi yang bisa kamu download.

Bila layar komputer kamu sudah dibekali fitur touchscreen, kamu akan mengoperasikan aplikasi ini layaknya sebuah tablet berlayar besar. Sayangnya, aplikasi ini masih memiliki beberapa bug. Kamu cukup menghadirkan RAM 2 Gb untuk mencoba aplikasi Android emulators ini.

Download BlueStacks

 

Baca juga artikel

Seri terbaru Game DOOM siap dirilis pada musim semi tahun 2016

Deretan Game iOS Gratis Pengusir Bosan di Bulan Ramadan 2015

Kamcord, Aplikasi Android untuk Merekam Video dan Membagikan Game

Artikel Lainnya

Komentar