Begini Cara Memaksimalkan Kinerja LG G4

Oleh Aris Wibowo on Senin, 22 Jun 2015 | 15:12

Ponsel LG G4 menjadi salah satu karya terbaik dari LG. Hadir dengan layar lebar, mesin yang powerfull hingga segudang fitur mengesankan, menjadikan ponsel ini layak untuk dimiliki. Namun, ternyata dibalik desain yang elegan ini, LG masih menyimpan berbagai hal menarik agar LG G4 milikmu semakin maksimal kala digunakan.

Meski sudah dilengkapi fitur yang penuh inovasi, ternyata sebagai dari fitur dalam LG G4 masih bisa dioprek atau diubah agar lebih maksimal. Penasaran bagaimana caranya? Berikut tips yang bisa kamu praktikan agar smartphone LG premium ini makin maksimal:

Memperbaiki kualitas suara kala menelpon

Smartphone saat ini sudah dibekali berbagai fitur menarik untuk internet, hiburan hingga kamera yang mumpuni. Hal ini terkadang membuat beberapa pengguna lupa akan fungsi utama sebuah smartphone, yakni sebagai perangkat komunikasi.

Baca juga: Gokil, Diskon 90% Di Dinomarket Jakarta Great Online Sale 2015!

Dilansir androitpit,com, kamu bisa memperbaiki kualitas audio LG G4 saat melakukan penggilan atau menerima panggilan. Caranya masuk ke menu Settings > Pilih Call > Cek atau beri tanda pada bagian noise suppression dan Voice clarity.  Fitur ini akan meminimalisir suara berisik saat melakukan panggilan atau menerima panggilan.

Mengecek Notifikasi tanpa membuka kunci layar

Salah satu fitur unggulan LG G4 ialah fitur Knock on. Dengan fitur ini, kamu cukup men-tap atau menyentuh layar dua kali. Maka layar akan menyala dan menampilkan notifikasi yang ada. Fitur ini menjadi salah satu fitur yang sangat diperlukan pengguna saat ini yang kegiatannya padat. Kamu juga cukup men-swipe layar untuk menampilan notifikasi secara lebih detail.

Mengubah tema dan huruf pada LG G4

LG G4 hadir dengan tema yang cukup ceria dan sangat berkesan Android Lollipop. Hal ini mungkin tampak membosankan. Bagi kamu yang ingin tampilan berbeda, kamu cukup masuk ke menu Settings > Home Screen > Theme. Kamu akan disuguhkan beberapa pilihan tema homescreen. Bila masih kurang puas, kamu bisa mendownload tema LG G4 terlebih dahulu melalui aplikasi LG Smartworld. Dalam aplikasi ini juga tersaji keyboard baru, huruf dan wallpaper baru untuk LG G4.

Baca jugaJakarta Great Online Sale Lazada, Diskon Sampai 80% Guys!

Lock Screen shortcuts

Membuka kunci layar sebuah smartphone mungkin terasa rumit. Apalagi bila kamu harus cepat mencari aplikasi. Untungnya, LG membenamkan Lock Screen Shortcuts. Bila kamu menggunakan mode swipe to unlock atau lollipop smart locking, kamu baru bisa menggunakan tips LG G4 ini.

Caranya masuk ke Settings > Lock Screen >  Mode Unlock. Setelah itu, keluar dan kunci layar. Tap bagian shortcut dan kamu akan menemukan 5 aplikasi. Tap bagian configurasi icon untuk mengganti aplikasi di shortcut dengan aplikasi yang kamu inginkan. Dengan tips ini, kamu bisa menggunakan aplikasi lebih cepat tanpa harus ribet membuka kunci layar.

 

Baca juga artikel

Jakarta Great Online Sale di Bhinneka, Diskon Sampai 90% Gan!

Di Elevenia Jakarta Great Online Sale, Diskon Sampai 93%!

Banjir Voucher di Jakarta Great Online Sale Erafone 2015!

Artikel Lainnya

Komentar