6 Cara Memaksimalkan Perangkat BlackBerry 10

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 18 Jun 2015 | 14:16

Meskipun tidak sepopuler perangkat Android, perangkat BlackBerry tetap memiliki pengguna setia khususnya di Indonesia. Beberapa pengguna masih menggunakan BlackBerry karena dianggap lebih mudah dioperasikan untuk komunikasi.

Tak hanya itu, perangkat BlackBerry pun sudah hadir dengan beberapa fitur mumpuni semenjak dirilisnya OS terbaru, BlackBerry 10. Lalu, bagaimana tips dan trik untuk OS BlackBerry 10 agar lebih maksimal digunakan?

Lock screen notification

Pada sistem operasi sebelumnya, bila ada notifikasi pesan atau bbm akan selalu muncul di layar. Kini dalam sistem terbarunya, Blackberry memberikan kebebasan pada pengguna untuk mengontrol notifikasi pada layar. Anda bisa mematikan fitur ini sehingga saat BB Anda berada jauh dari Anda, orang lain tidak akan tahu apakah ada pesan atau notifikasi baru pada BB Anda.

Baca juga10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install

Akses cepat ke settings

Anda dapat mengakses menu setting dengan lebih cepat di sistem operasi ini. Anda cukup menswipe layar dari atas ke bawah. Anda akan menemukan panel sederhana yang merupakan versi ringkas dari menu settings. Anda bisa mentap bagian settings untuk bisa masuk ke menu settings secara keseluruhan.

Gunakan MicroSD lebih besar

Memori internal perangkat Blackberry tidaklah besar. Hal ini tentu cukup mengganggu bagi Anda pengguna yang gemar menyimpan data di smartphone. Untungnya, dengan sistem operasi BlackBerry 10, pengguna bisa menggunakan microSD yang lebih besar hingga 128 GB bila dalam OS sebelumnya hanya 32 GB saja.

Memonitor data internet

BlackBerry juga menghadirkan fitur baru dalam menu settings. Blackberry menghadirkan fitur set data limits. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengontrol kuota internet sehingga pengguna tak khawatir lagi kuota internetnya habis.

Baca juga Asus Zenfone Anda Rusak? Kenali Garansi dan Tempat Perbaikinya.

Mode Meeting

Bila Anda pengguna kantoran yang sering rapat, tampaknya OS BlackBerry 10 cocok untuk Anda. Dalam sistem ini, terdapat mode Meeting. Bila Anda mengaktifkan mode ini. ponsel pintar Anda akan secara otomatis mengalihkan profile ke mode silence. Mode ini akan aktif bila ponsel tidak dioperasikan dalam sekian menit.

Ini tentu cukup membantu karena pengguna tak perlu lagi repot harus mematikan smartphone kala rapat. Bahkan, pengguna tak perlu khawatir bila ada pesan masuk dan lupa mematikan ponsel.

Memaksimalkan daya tahan baterai

Blackberry menyadari bahwa perangkat miliknya boros baterai apalagi bila digunakan untuk komunikasi sehari-hari. Untungnya, dalam sistem terbaru, BlackBerry 10, BlackBerry menghadirkan fitur power saving profile. Dengan fitur ini, aplikasi yang tak berguna akan dimatikan dan membuat daya baterai meningkat hingga 15 persen sehingga cukup membantu bila Anda sedang tidak membawa charger.

Harga Smartphone Blackberry Juni 2015

No Smartphone Harga terendah
1 BlackBerry Z30 Rp. 3.500.000
2 BlackBerry Curve 9320 Armstrong Rp.    863.500
3 BlackBerry Curve 3G 9300 Kepler Rp.    590.000
4 BlackBerry Q20 Classic Rp. 4.250.000
5 BlackBerry Q10 Rp. 2.000.000

 

Baca juga artikel

Sambut Ramadhan, Xiaomi Tawarkan Redmi 2 dengan Harga Lebih Terjangkau

Vivo X5 Pro, Octa Core Seharga Rp 5 Juta Tapi RAM Cuma 2GB

Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

Artikel Lainnya

Komentar