5 Aplikasi Islami di Android Sebagai Penunjang Ramadan 1436 Hijriah

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 18 Jun 2015 | 10:00

Tak terasa bulan Ramadan sudah tiba lagi dan kenikmatan puasa akan kita rasakan kembali tahun ini. Puasa tak hanya menahan lapar, namun juga waktu kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Oleh sebab itu, demi lancarnya ibadah puasa kita, ada beberapa aplikasi Android menarik yang patut Anda download dan instal di ponsel Anda.

Aplikasi Jadwal Imsakiyah

 

Aplikasi ini sungguh penting untuk mengingatkan kita jika waktu sahur sudah hampir habis dan akan segera berkumandang azan subuh. Memang akan ada pemberitahuan waktu sahur dari masjid, namun mengetahui secara lebih dulu jam berapa waktu sahur akan berakhir membantu kita melakukan sahur tanpa tergesa-gesa. Anda bisa mendownload jadwal imsakiyah di sini atau jika ingin memilih sendiri aplikasi jadwal imsakiyah yang pas, klik di sini.

Aplikasi Waktu Sholat + Kiblat

 

Ingin selalu tepat waktu dalam menjalankan sholat? Anda membutuhkan aplikasi penunjuk waktu salat, imsakiyah dan Qibla. Aplikasi tersebut tak hanya akan mengingatkan Anda waktu sholat sesuai dengan daeran Anda, namun juga menunjukan kiblat yang tepat dimanapun saat itu Anda berada, jadi Anda tak akan repot-repot menebak atau bertanya kepada orang lain.

Baca juga Asus Zenfone Anda Rusak? Kenali Garansi dan Tempat Perbaikinya.

Aplikasi Al-Quran

Aplikasi Al-Quran berguna bagi Anda yang ingin selalu membaca Al-Quran dimanapun berada, tak harus berada di rumah atau masjid, Anda bisa mempergunakan aplikasi Quran for Android dan juga Al’Quran Bahasa Indonesia untuk terus melantunkan ayat-ayat Al-Quran saat sedang berada di  luar rumah atau di perjalanan. Aplikasi tersebut juga dibekali dengan bahasa Indonesia sehingga Anda bisa membaca terjemahannya juga.

Aplikasi Doa Harian

Segala sesuatu pasti akan lebih berhasil dilakukan jika Anda mendahuluinya dengan berdoa, oleh sebab itu download saja panduan Doa Harian Rasulullah SAW untuk membantu Anda mengingat doa-doa ketika hendak melakukan segala sesuatu, terutama di bulan Ramadan ini.

Aplikasi Muslim Pro Ramadan

Aplikasi ini sangat berguna bagi umat muslim yang berpuasa di bulan Ramadan. Tak hanya mempunyai kemampuan menampilkan jadwal imsakiyah, namun juga jadwal sholat lengkap. Aplikasi Muslim Pro Ramadan ini telah dipergunakan di 215 negara dan Anda harus mencobanya. Masih banyak lagi aplikasi sejenis yang bisa Anda manfaatkan, cukup Anda browsing di Google Play Store.

 

Baca juga artikel

Sambut Ramadhan, Xiaomi Tawarkan Redmi 2 dengan Harga Lebih Terjangkau

Vivo X5 Pro, Octa Core Seharga Rp 5 Juta Tapi RAM Cuma 2GB

Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

Artikel Lainnya

Komentar