5 Aplikasi Could Storage Terbaik untuk Berbagai Perangkat

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 17 Jun 2015 | 10:32

Ada cukup banyak alasan bagi kamu untuk selalu membackup data di smartphone milikmu ke Cloud Storage. Disamping memori internal smartphone atau tablet milikmu akan lega, cara ini juga dianggap sebagai cara paling aman untuk menyimpan data penting.

Apalagi bila smartphone atau tablet milikmu sering bermasalah. Namun, sayangnya, beberapa aplikasi penyimpanan awan atau cloud storage terkadang susah diakses bila menggunakan perangkat lainnya misal komputer desktop atau laptop.

Baca juga Asus Zenfone Anda Rusak? Kenali Garansi dan Tempat Perbaikinya.

Untungnya, ada beberapa pilihan aplikasi cloud storage yang bisa digunakan atau diakses melalui berbagai perangkat. Berikut ini daftar aplikasinya seperti yang dirangkum dari talkandroid.com.

Aplikasi Dropbox

Dropbox menjadi salah satu aplikasi cloud storage terfavorit hingga saat ini. Tak hanya mudah diakses dan dipakai, aplikasi ini juga hadir dengan kemampuan lintas perangkat seperti komputer hingga smartphone.

Aplikasi Dropbox juga memiliki banyak fitur dan ruang penyimpanan yang besar. Kamu juga bisa menyimpan berbagai macam file di Dropbox, baik file foto ataupun file dokumen. Ketika mendaftar kamu akan mendapat kapasitas penyimpanan gratis sebesar 2 GB. Jika mengikuti langkah tutorial dari awal, kamu bisa mendapat tambahan kapasitas 250 MB dan banyak tambahan lainnya.

Download aplikasi Dropbox di sini

Aplikasi Google Drive

Aplikasi Google Drive akan memberikan kamu kapasitas penyimpanan hingga 15 GB ketika kamu pertama kali mendaftar. Layanan ini memiliki banyak fitur juga termasuk fitur built in office. Fitur ini membuat kamu bisa mengedit atau membuat dokumen berjenis word, excel dan power point. Selain itu, Aplikasi Google Drive terhubung dengan berbagai aplikasi pihak ketiga sehingga memudahkan kamu kala bekerja. Untuk bisa menggunakan aplikasi could storage ini, kamu harus memiliki akun Google terlebih dahulu.

Baca juga10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install

Download aplikasi Google Drive di sini

Aplikasi OneDrive

Aplikasi ini merupakan buatan Microsoft sebagai solusi memori internal gadget saat ini yang masih minim. Aplikasi OneDrive tak jauh berbeda dengan Google Drive. Kamu akan mendapat kapasitas penyimpanan gratis sebesar 15 GB diawal pendaftaran. Menariknya, walaupun milik Microsoft, Aplikasi OneDrive bisa diakses di berbagai sistem operasi seperti Android, iOS, Windows phone hingga Xbox. Aplikasi cloud storage ini juga terhubung dengan Microsoft office sehingga bisa memaksimalkan kerja kamu.

Download aplikasi OneDrive di sini

Aplikasi Box

Aplikasi penyimpanan awan ini sejatinya lebih cocok untuk pengguna yang aktif di bisnis ataupun IT. Pasalnya, selain menyediakan memori penyimpanan, aplikasi ini juga menghadirkan fitur pemberi komentar di file pengguna lain. Aplikasi Box juga memberikan fitur keamanan yang cukup ketat sehingga kamu bisa mengontrol file mana saja yang bisa diunggah dan mana yang bisa dilihat oleh pengguna lain. Aplikasi Box juga terhubung dengan salesforce dan NetSuite. Terdapat juga plugin untuk Microsoft office dan Adobe lightroom.

Download aplikasi Box di sini

Aplikasi Mediafire

Mediafire juga menjadi salah satu aplikasi cloud storage yang cukup sering digunakan. Aplikasi ini menawarkan kapasitas penyimpanan hingga 12 GB secara Cuma-cuma. Bahkan bila kamu menggunakan Aplikasi Mediafire secara harian, kamu bisa mendapatkan tambahan kapasitas penyimpanan hingga 50 GB. Kelebihan lainnya, aplikasi ini memiliki sistem keamanan file yang cukup baik. Serta kala mengunduh file yang disimpan, cukup mudah dan cepat.

Download aplikasi Mediafire di sini

 

Baca juga artikel

Sambut Ramadhan, Xiaomi Tawarkan Redmi 2 dengan Harga Lebih Terjangkau

Vivo X5 Pro, Octa Core Seharga Rp 5 Juta Tapi RAM Cuma 2GB

Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

Artikel Lainnya

Komentar