Baterai LG G2 Boros, Pakai Cara Ini Biar tetap Hemat Daya

Oleh Aris Wibowo on Senin, 01 Peb 2016 | 15:17

LG G2 merupakan sebuah smartphone dengan spesifikasi monster. Hadir dengan layar berukuran 5,2 inci teknologi True HD IPS, ponsel ini sudah dibekali mesin Quad core,  Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800 berkecepatan 2,2 Ghz serta RAM 2 GB yang menghadirkan performa cukup cepat.

Tak hanya itu, ponsel Android LG ini juga mengusung berbagai fitur menarik seperti kamera utama 13MP dan kamera depan 2MP.  Sayangnya, untuk urusan baterai, ponsel Android ini tak jauh berbeda dengan ponsel Android lainnya yang boros baterai. Jika Anda ingin smartphone G2 Anda bertahan lebih lama kala digunakan, berikut beberapa tips yang layak dicoba seperti dikutip androidpit.com .

Baca jugaDaftar harga Clearance Sale Erafone di ICS (Indonesia Cellular Show)

Atur kecerahan layar

LG G2 hadir dengan layar berspesifikasi tinggi. Sayangnya, layar ini ternyata boros baterai. Semakin terang tampilan layar, maka daya baterai yang dibutuhkan semakin banyak. Untuk itu, Anda perlu mengatur kecerahan layar. Anda bisa menuju ke setting > display > brightness dan pilih ke bagian layar yang tak terlalu terang, namun tetap nyaman dimata. Sebaiknya matikan pula fitur automatic brightness dan atur ulang screen timeout.

Hapus yang tidak diperlukan

Jika Anda menggunakan live wallpaper, maka jangan heran bila ponsel Anda boros baterai. Bahkan, bila Anda memiliki banyak aplikasi yang berjalan, juga mempengaruhi borosnya baterai. Anda bisa masuk ke settings > about phone > Battery > Battery Use untuk melihat aplikasi apa saja yang boros baterai. Setelah itu, matikan aplikasi tersebut untuk membuat baterai lebih awet.

Gunakan WiFi

Jika Anda cukup sering mengakses internet, sebaiknya pergunakan fasilitas WiFi. Penggunaan WiFi pada smartphone bisa menghemat baterai cukup baik. Pasalnya, jaringan data membutuhkan waktu untuk menstabilkan koneksi dan ini membutuhkan daya baterai yang banyak. Sebisa mungkin gunakan aplikasi secara offline sehingga perangkat tidak selalu harus mencari sinyal.

Baca jugaJangan Balas “Amin” Untuk SMS Doa Ini!

Matikan fitur getar

Ini mungkin terdengar sepele, namun cukup signifikan kala dilakukan. Pasalnya fitur getar atau vibrasi cukup memakan energi. Apalagi bila banyak pesan atau email yang masuk ke ponsel Anda. Sebaiknya matikan fitur ini dengan cara masuk ke Setting > sound.

Gunakan Power Saver

Bila kondisi baterai mau habis dan disekitar Anda tidak ada listik, Anda bisa menggunakan fitur power saver yang akan meningkatkan daya baterai Anda sementara dengan cara menonaktifkan berbagai fitur yang tidak berguna dan memfokuskan daya baterai untuk bertahan selama beberapa waktu sebelum benar-benar habis.

Cobalah tips baterai d iatas dan rasakan perbedaan daya baterai perangkat LG G2 Anda. Selamat mencoba.

Harga Smartphone LG Juni 2015

No Smartphone Harga Terendah
1 LG D802 G2 16GB Rp. 3.999.000
2 LG Optimus G Pro Lite Dual D686 Rp. 2.049.000
3 LG G4 H815 Rp. 8.199.000
4 LG D821 Nexus 5 16GB Rp. 4.450.000
5 LG E420 L1 II(2) Dual Rp.    599.000

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar