Lupa Password Lock screen Galaxy S6? Ini Cara Atasinya

Oleh Nadia Maharani on Kamis, 15 Sep 2016 | 18:03

Melindungi smartphone kelas elit macam Galaxy S6 memang menjadi hal yang penting. Anda perlu berjaga-jaga agar smartphone kesayangan Anda tidak diutak-atik oleh sembarang orang, terlebih si kecil yang memiliki rasa keingintahuan yang tinggi. Itu sebabnya, lock screen memberikan banyak manfaat, terutama sebagai pengaman ekstra perangkat Anda.

Namun, tak jarang pemilik smartphone lupa dengan password lock screen mereka. Hal ini tentu sangat merepotkan. Tapi tak usah khawatir, selalu ada cara untuk mengatasi masalah ini. Jika Anda tengah mengalami masalah ini dimana Anda lupa dengan password lock screen Galaxy S6 Anda, ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti yang dijelaskan sebagai berikut:

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Unlock dengan akun Google

Apabila Anda salah memasukkan password, PIN, pattern maupun fingerprint beberapa kali, Anda akan diminta untuk memasukkan data akun Google Anda. Dengan begitu, smartphone Anda akan di-unlock.

Jika Anda menggunakan verifikasi dua langkah, hal yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke situs sekuriti Google di komputer dan buat password untuk masuk ke smartphone Anda. Sayangnya, jika Anda juga lupa password akun Google Anda, metode ini tak bisa dilakukan.

Unlock melalui Samsung Find My Mobile

Untuk menggunakan cara ini, Anda harus sudah melakukan registrasi di akun Samsung. Hal itu dilakukan ketika Anda mengatur perangkat untuk mulai bekerja pertama kali. Pada saat Anda memiliki masalah dengan password untuk unlock Galaxy S6 Anda, Anda tinggal mengunjungi situs Samsung Find My Mobile dari browser komputer Anda. 

Cukup log in ke akun Anda lalu klik Unlock my Device yang bisa ditemukan di sisi kiri. Dengan begitu, smartphone Anda akan berkomunikasi dengan situs dan melakukan unlock. Ketika Anda sudah kembali, sebaiknya Anda membuat password yang lebih mudah untuk diingat agar hal yang sama tak terjadi lagi.

Baca jugaAplikasi Password Manager Berbasis Sidik Jari Ada Di Peluncuran Preview Android M

Dengan beberapa metode yang bisa Anda pilih untuk melakukan unlock smartphone saat Anda lupa akan password Anda, Anda tak perlu panik lagi. Cukup gunakan cara-cara yang sudah disebutkan di atas dan Samsung Galaxy S6 Anda bisa diakses kembali.

Harga HP Android Samsung Terupdate

Baca juga artikel
Samsung Galaxy Tab S2 Dibekali Chipset Exynos, Octa core dan RAM 3GB
Waspadai Hal Ini Waktu Berkunjung ke Toko Servis
5 Hal Bikin Bete Waktu Mau Jual Handphone Lama

Artikel Lainnya

Komentar