Takut Nyasar? Pakai Salah Satu Aplikasi GPS Terbaik Ini

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 28 Mei 2015 | 21:23

Ditengah jaman modern seperti Anda masih bisa tersesat? Harusnya tak perlu terjadi jika sudah ada perangkat yang bisa membantu Anda menentukan arah dan menemukan alamat yang Anda tuju. Gadget yang Anda bawa bisa berfungsi sebagai penunjuk arah hanya dengan menambahkan aplikasi GPS (Global Positioning System).

Dengan salah satu aplikasi GPS di bawah ini maka Anda tak akan pernah tersesat lagi, dimanapun Anda berada karena GPS bekerja dengan peta hasil scanning satelit. Berikut kelima aplikasi GPS terbaik yang bisa Anda pilih.

Google Maps

Aplikasi GPS ini secara otomatis sudah terinstal pada semua perangkat dengan OS Android. Aplikasi built-in buatan Google tersebut tak perlu diinstal. Yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkanya. Cara menggunakannya juga mudah, Anda tinggal menulis nama kota, tempat atau spot-spot terkenal dan Google Maps akan menunjukkanya untuk Anda. Jika Anda tidak mau memakai GPS yang terlalu main stream ini, maka masih ada empat pilihan lagi yang bisa Anda pilih.

Note: Google Maps membutuhkan koneksi internet aktif

Sygic

Sygic adalah aplikasi GPS kedua yang bisa menjadi pilihan bagi Anda. Sygic mempunyai kemampuan yang hampir sama dengan Google Maps dalam menunjukkan tempat-tempat yang ingin Anda tuju. Sudah ada daftar berbagai tempat menarik pada aplikasi GPS ini yang disediakan oleh Tripadvisor dan kerennya, Sygic tak membutuhkan internet aktif saat dipergunakan.

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Note: Sygic tak memerlukan kuota internet dan jaringan aktif, namun Anda butuh kuota untuk mendownloadnya.

Navitel

Navitel GPS & Maps adalah aplikasi GPS terbaik yang juga bisa Anda pilih. Aplikasi ini sangat bagus sebagai penunjuk jalan dengan perintah di setiap persimpangan jalan dan notifikasi di beberapa tempat terkenal. Database peta akan didownload secara terpisah pada SD Card sehingga tak membebani perangkat Anda. Navitel juga tak membutuhkan internet saat dioperasikan, namun Anda butuh kuota saat mendownloadnya.

Note: Navitel tak butuh internet aktif, namun siapkan kuota untuk mendownload program + peta

GPS Tracking Pro

Aplikasi GPS Tracking Pro memiliki fitur unik yaitu untuk melacak keberadaan keluarga dan teman-teman disekitar Anda. Fitur GPS Family Map dengan mudah menemukan keluarga atau teman Anda yang sedang dalam keadaan darurat dan membutuhkan bantuan segera. Selain itu, GPS ini juga sangat baik sebagai penunjuk jalan.

Baca jugaMuncul Di GFXBench, Samsung Galaxy A8 Berlayar 5,5 Inci Dipastikan Meluncur

Note: GPS Tracking Pro membutuhkan internet aktif saat dipergunakan.

Papago

Aplikasi GPS terbaik yang terakhir adalah Papago. Aplikasi ini adalah yang paling detail dan jelas karena peta yang ditampilkan pada layar smartphone Anda dilengkapi dengan peta dan gedung 2D dan 3D. terdapat pula informasi mengenai fasilitas-fasilitas umum disekitar lokasi Anda seperti Bank, Hotel, Pom Bensin dan Resto, bahkan ada peringatan kecepatan juga.

Note: Papago tidak membutuhkan internet saat dipergunakan namun Anda butuh kuota saat mendownloadnya.

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Asus Tunda Rilis Update Lollipop untuk Seri Zenfone 4,5, 6 dan Padfone Infinity (A86)

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar

Askar Trc 29 Mei 2015 - 03:02
oddoooooooooolb