5 Aplikasi Cleaner Handphone Android Terbaik Agar Kinerja Makin Ciamik

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Rabu, 27 Mei 2015 | 17:30

Salah satu yang membuat smartphone Android mengalami penurunan kinerja adalah menumpuknya sampah. Sampah dalam hal ini adalah file temporari dari aplikasi yang dijalankan di Android. Sampah-sampah ini jika terus menumpuk akan sedikit membuat memory menjadi sesak. Efeknya kinerja melambat. Smartphone Android Anda juga pasti pernah merasakan hal ini.

Nah, untuk mengatasi masalah ini, solusinya adalah menggunakan aplikasi pembersih sampah tersebut. Dengan menggunakan aplikasi pembersih ini, smartphone Anda akan terbebas dari sampah yang membuat memori menjadi sesak tersebut. Untuk itulah, Anda perlu mencoba beberapa aplikasi cleaner terbaik pilihan Pricebook berikut ini.

Clean Master (Cleaner)

 

Aplikasi Clean Master sudah digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna. Rating aplikasi ini juga sangat bagus, yakni 4,7 dari lebh 25 juta orang yang memberi rating. Statistik tersebut tentu jadi modal bagi Anda untuk mempercaya aplikasi ini dalam membersihkan Android.

Kemampuan aplikasi ini memang tidak perlu diragukan karena sangat optimal dalam membersihkan sampah file di Android. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah fitur untuk meningkatkan kecepatan ketika memainkan sebuah games. Jika Anda tertarik dengan aplikasi ini, silakan download pada link berikut ini. 

Download aplikasi Clean Master (Cleaner) di sini

CCleaner


Aplikasi CCleaner besar di perangkat Windows. Aplikasi besutan Piriform ini memang terkenal ampuh membersihkan file sampah di OS Windows. Kemampuan aplikasi ini di Android juga sama ampuhnya. Beberapa data sampah yang memenuhi memori Anda akan mudah dihapus oleh aplikasi ini.

Baca jugaMuncul Di GFXBench, Samsung Galaxy A8 Berlayar 5,5 Inci Dipastikan Meluncur

Aplikasi ini juga bisa jadi pertahanan Anda jika ada ancaman pada sistem operasi Android Anda. Jika Anda biasa menggunakan Ccleaner di OS Windows, tidak ada salahnya Anda download aplikasi ini juga di perangkat Android Anda. Berikut link download-nya.

Download aplikasi CCleaner di sini

The Cleaner - Boost & Clean

Aplikasi dari Liquidum Limited ini bisa jadi pilihan Anda untuk membersihkan sampah di Android. Dengan aplikasi ini, keamanan perangkat Android Anda juga bisa meningkat. Aplikasi ini juga sangat ampuh dalam membuang aplikasi mencurigakan yang membuat kinerja perangkat Android menurun.

Dengan tampilan antarmuka yang cantik, aplikasi ini adalah pilihan untuk Anda yang ingin perangkat Androidnya aman, bersih, dan kinerjanya menjadi optimal. Anda cukup download aplikasi ini pada link berikut ini.

Download aplikasi The Cleaner - Boost & Clean di sini

DU Speed Booster

 

DU Speed Booster bukan sekadar membersihkan file sampah. Aplikasi ini juga membuat perangkat Anda aman karena didalamnya sudah tersemat kemampuan keamanan antivirus. Sesuai namanya, aplikasi ini mampu meningkatkan performa Android Anda hingga 60% dengan cara membuang sampah dan dan file tidak berguna. Aplikasi yang mendapat rating 4,5 lebih dari 7 juta pengguna ini bisa Anda download pada link berikut ini.

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Download aplikasi DU SPEED BOOSTER di sini

AVG Cleaner

Kalau aplikasi pembersih yang satu ini, bukan hanya membuang file sampah dan meningkatkan kinerja, tetapi mampu membersihkan secara keseluruhan. Aplikasi ini dapat menghapus jejak pencarian riwayat sms dan panggilan dan juga menghapus data yang tidak diinginkan.

Aplikasi ini juga sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan aplikasi pembersih sekaligus penghemat baterai karena di dalam aplikasi terdapat fitur untuk membuat baterai bertahan lebih lama. Download aplikasi ini pada link berikut.

Download aplikasi AVG Cleaner di sini

Baca juga artikel

Harga Asus ZenFone 2 di Indonesia: Ada 4 Varian, Spesifikasi Beda di RAM, Storage dan Jenis Prosesor

7 Langkah Sederhana ini Buat Hasil Foto Kamera Smartphone Lebih Menarik

Tips Aman Membeli Zenfone 2: Berikut Daftar Onlineshop yang Menjual Zenfone 2

Artikel Lainnya

Komentar