Perbedaan Distributor Resmi dan Non Resmi Asus Zenfone 2

Perbedaan Distributor Resmi dan Non Resmi Asus Zenfone 2

Oleh Tedi Yuni A on Jumat, 02 Sep 2016 | 13:59

Bagi Anda yang sedang atau berniat membeli Asus Zenfone 2, saat ini produk resminya belum masuk pasar Android di Indonesia. Ponsel Android pintar tersebut memang direncanakan akan masuk ke pasar pada  15 Mei 2015, namun hingga pertengahan ini unit resminya belum tersedia. Justru marak Asus Zenfone 2 dengan garansi distributor lain alis non resmi. Anda harus kenali hal di atas dengan baik. Pasalnya jika Asus Zenfone Anda rusak, Anda bisa mengenali garansi dan tempat perbaikannya.

Distributor dan Garansi Resmi Asus Zenfone 2

Sejak kemunculan Asus Zenfone 4, 5 dan 6, Asus memberikan kepercayaan untuk memasarkan produknya pada Erajaya (TAM), Metrodata, dan Datascrip. Begitu pun untuk generasi selanjutnya, yakni Asus Zenfone 2.

Bagaimana cara mengetahui resmi atau tidak resmi? Pertama, pastikan ponsel yang akan Anda beli segelnya masih utuh, kemudian perhatikan dan teliti boks karena biasanya nama distributor akan terlihat jelas. Untuk memastikannya lagi, pastikan ada kartu garansi dan sesuai dengan yang tertera pada boks.

Baca jugaMengatasi Zenfone 5 Hang, Tidak Ada Respon, dan Layar Menjadi Kotak-Kotak

Distributor dan Garansi Non Resmi Asus Zenfone 2

Untuk saat ini, produk Asus Zenfone 2 yang tersedia di pasar merupakan produk non resmi yang dipasarkan oleh distributor selain Erajaya (TAM), Metrodata, dan Datascrip. Anda tidak bisa membawa produk ini  ke Asus Indonesia untuk melakukan perbaikan, melainkan datang ke service center dari distributor yang bersangkutan. Berikut nama-nama distributor Asus Zenfone 2 non resmi.

Distributor Non Resmi Asus Zenfone 2

  • The One
  • T Cell
  • B Com
  • Q Cell
  • Platinum
  • B Cell
  • WIN

Berdasarkan pengakuan pedagang di ITC Roxy Mas, lamanya garansi yang diberikan untuk Asus Zenfone 2 yakni selama 1 tahun, sedangkan untuk Zenfone 6 diberikan garansi 2 tahun. Saat ini, unit Asus Zenfone 2 yang paling laku di pasar ialah garansi milik The One karena unitnya tersedia dalam jumlah banyak.

Untuk Zenfone 2 ZE550CL dengan garansi The One harganya dikisaran Rp 2,4 juta. Harga ini tidak jauh beda dengan distributor lain, paling tidak kurang dari 50 ribu rupiah atau lebih. Untuk tempat service center masing-masing distributor non resmi tersebut ada yang di lantai 4 dan 5 ITC Roxy Mas dan ada juga yang berada di area Ruko ITC Roxy Mas.

Baca jugaCara Memaksimalkan Fitur Kamera dan Editing Foto di Asus Zenfone 6

Harga Asus Zenfone Januari 2016

 

Baca juga artikel

Harga Asus ZenFone 2 di Indonesia: Ada 4 Varian, Spesifikasi Beda di RAM, Storage dan Jenis Prosesor

7 Langkah Sederhana ini Buat Hasil Foto Kamera Smartphone Lebih Menarik

Tips Aman Membeli Zenfone 2: Berikut Daftar Onlineshop yang Menjual Zenfone 2

Artikel Lainnya

Komentar

ariawan 18 Mei 2015 - 17:27
nice info ini gan! tengkyu!