Begini Cara Buat Foto ala #InstagramInHand

Oleh Tedi Yuni A on Kamis, 26 Mar 2015 | 21:39

 

Di Instagram kini sedang ramai foto dengan tangan yang seolah menggenggam tampilan antarmuka jejaring sosial tersebut dan diberi tagar #InstagramInHand. Bentuk dan tampilannya beraneka ragam tergantung kreativitas sang pembuat. Anda ingin ikutan tapi bingung buatnya? Nah, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. Sangat mudah saja, berikut langkahnya.

Pembuatan foto ini memerlukan bantuan sebuah aplikasi foto dengan fitur membuat dua foto menjadi satu atau dalam istilah fotografi disebut Double Exposure. Selama aplikasi yang Anda unduh bisa menjalankan itu, maka foto ala #InstagramInHand akan dapat dibuat. Salah satu aplikasi foto yang bisa di coba ialah PicsArt yang bisa diunduh secara gratis di Android dan iOS.

Persiapkan hal-hal berikut sebagai bahan pembuatan foto ala #InstagramInHand. Pertama ialah foto tangan Anda yang seolah-olah sedang menggenggam sesuatu dan satu foto lagi ialah screenshot halaman Instagram atau lainnya. Dengan mengunakan aplikasi PicsArt, masuk ke menu edit dan pilih foto pertama yakni foto tangan. Kemudian Add foto berikutnya, yakni laman Instagram atau lainnya, lalu atur posisinya biar seolah-olah tangan Anda sedang menggenggam foto kedua.

Berkreasilah dengan memainkan opocity dan transparansinya dengan hasil sesuai keinginan Anda. Foto screenshot juga bisa diatur warnanya dengan memilih mode normal multiply, overlay, screen, darken, lighten dan add. Kalau sudah selesai, disimpan dan siap dishare ke Instagram atau media sosial lainnya. Selamat mencoba.

Baca juga artikel

Harga Murah Smartphone Lumia Maret 2015

Hp Murah Meriah di Bawah Rp 300 ribu

Samsung Galaxy Xcover 3, Tahan Tenggelam Selama 30 menit

 

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 27 Maret 2015 - 18:15
Keren nihh.. Tapi tangan saya kurus banget kak
Ndaru Catra Handarajadi 29 Maret 2015 - 11:24
Kak cara membuat foto kayak foto tangan kaka di pingiir laptop itu kek giman ??
Risky Wijaya Praba Saputra 30 Maret 2015 - 09:15
gampang kok supaya jari nya keliatan di atas cb km hapus layer foto screenshotnya.... pertama pilih foto screenshot nya... lihat di pojok bawah ada icon seperti kuas, lalu pilih penghapus untuk menghapus di area jari2 nya
Sarah Gusti Helmi 30 Maret 2015 - 09:19
wuih nice info gan biar kekinian hehe