AirDroid 3, Cara Instant Mengoperasikan Smartphone Android dari PC

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 12 Peb 2015 | 17:13

Jika Anda ingin sekali mengoperasikan Android Anda dari PC maka Anda bisa mempergunakan AirDroid, sebuah aplikasi yang telah ada sejak dua  tahun yang lalu dan sampai kini masih terus dikembangkan untuk mendapatkan bentuknya yang sempurna. Kini di tahun 2015, aplikasi ini hadir dengan segudang fitur terbaru yang membantu Anda untuk menghubungkan Android ke PC dan mengoperasikannya dengan mouse dan keyboard.

Dengan AirDroid versi 3 ini, Anda akan mendapatkan pengalaman yang jauh lebih ‘wah’ dari hanya sekedar memindah file dan melakukan SMS pada AirDroid versi lama, AirDroid 3 hadir dengan beragam fitur Google Talk, WhatsApp, dan banyak lagi. Selain itu kini AirDroid 3 dilengkapi dengan software client untuk mempermudah Anda menghubungkan Android dengan PC tanpa harus memasukkan IP address Android Anda.

Setelah Anda menginstalnya dari Google Play maka yang muncul adalah tampilan client desktop yang sederhana dan mudah dioprasikan. Namun jangan salah, walau tampilan di PC sangat sederhana, AirDroid 3 mampu melakukan banyak hal seperti menampilkan tampilan Android di layar PC dan sekaligus menjalankan banyak perintah seperti mensortir notifikasi dengan fitur Do Not Disturb dan juga membaca serta membalas pesan dengan AirMirror.

AirDroid 3 juga bisa untuk mengelola semua kontak Anda, Mute atau memutus panggilan telepon sekaligus mengangkat telepon, namun Anda tak bisa menjawab telepon dari PC. AirDroid 3 bisa mentransfer file hingga 1 GB untuk client desktop dan sekitar 100 Mb untuk website. Aplikasi AirDroid 3 juga bagus untuk mengelola galery Anda seperti foto, lagi, video dan banyak lagi.

Dengan akun berbayar Anda bisa menemukan smartphone Anda yang hilang dengan AirDroid 3 atau meremotenya agar data-data terkunci dengan aman dan bahkan jika file Anda terlalu rahasia, Anda bisa melakukan factory reset secara jauh jadi data Anda akan hilang tanpa bocor ke pihak lain. Bahkan Anda pun  bisa mengambil foto pencuri dengan mengaktifkan kamera dari jauh. Dengan akun premium alias berbayar, Anda bisa mengkoneksikan 6 perangkat sekaligus.

Syarat utama agar AirDroid 3 bisa menampilkan gambar ke PC dan mengoprasikannya adalah terkoneksi dengan jaringan WiFi yang sama, mempergunakan Android ICS atau di atasnya, serta sudah di-Root. Jika Anda tertarik, AirDroid 3 hanya seharga $20 per tahun saja atau jika Anda ingin mencobanya, ada pilihan $2 per bulannya. (Tedi)

Baca juga artikel:

Upload Videonya dan Menangkan Hadiah Rp50 Juta dari Indosat

Lenovo P70, Gagah dengan Baterai Berkapasitas 4.000 mAh

Xiaomi Hadirkan Redmi 2 Versi 2 GB

Artikel Lainnya

Komentar