Pilihan Email Client Terbaik di Android

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 04 Peb 2015 | 10:15

Jika Anda adalah tipe orang sibuk yang sering mempergunakan email untuk berkomunikasi dengan atasan, client, dan bahkan teman serta saudara, ada baiknya Anda mempergunakan email client untuk membantu Anda agar tidak setiap saat berganti akun dan memasukkan password yang berbeda. Ada lima mail client yang bisa Anda pergunakan untuk mengirim dan membaca email hanya dengan satu akun saja. Berikut ulasanya:

K-9 Mail

Dengan mendownload email client ini maka Anda mendapatkan sebuah email client terbaik dengan berbagai fitur yang dapat disetting dengan sangat mudah. Email client ini mendukung Exchange ActiveSync, WeDAV, POP3 dan IMAP. Dengan K-9 Mail maka Anda diperbolehkan untuk melihat folder IMAP dan juga memanfaatkan POP dengan gratis karena aplikasi ini Open Source. Anda bisa mendownloadnya di sini.

MailDroid

Email client ini bisa dibilang lebih lengkap dari K-9 Mail karena mendukung Webdav, POP3, MAP, Echange 2003 dan Exchang 2007 serta push notification. Tersedia fitur proteksi password dan juga fasilitas untuk menyimpan attachment email pada SD card Anda. Tersedia juga fitur spell check dan pencarian. Ada dua versi MailDroid, yaitu versi gratis dengan iklan dan versi bayar tanpa iklan namun harus ditebus sebesar $17,99. Download di sini

EmailTray

Bagi Anda yang mempunyai banyak email, alangkah baiknya Anda mengkelompok-kelompokan email tersebut menurut jenis kebutuhan. Untuk itu Anda perlu mempergunakan EmailTray yang mempunyai fitur pengelompokan email yang terbaik, sehingga tidak email Anda lebih teratur, namun juga Anda bisa menghadang email Spam yang masuk.  EmailTray juga hadir dalam versi PC dan bisa Anda download di sini.

Enhanced Email

Jika Anda ingin email client yang profesional, mungkin Enhanced Email adalah pilihan terbaik untuk Anda. Email Client ini mendukung banyak fitur diantaranya adalah Novell Groupwise Server, Exchange 2003 / 2007 /  2010 SP1, Zimbra Collaboration Server, Executive Assistant, Email Widget dan berbagai fitur lain. Bahkan jika Anda membuthkan restore aku atau backup email, Enhanced Email bisa melakukannya untuk Anda. Pengaturan email juga bisa dilakukan dengan mengelompokan berdasarkan attachment, subjek, pengirim, unread message, hingga tanggal diterima dan bisa dibedakan dengan tampilan warna yang berbeda. Untuk aplikasi ini Anda harus membayar $12,62 dan mendownloadnya di sini

Itulah beberapa email client yang bisa Anda pergunakan selain Gmail. Aplikasi email client pihak ketiga ini tentu saja lebih lengkap daripada Gmail yang ada pada Android Anda. Coba saja kalau tidak percaya. (Tedi)

Baca juga artikel:

ZTE Speed, Android Sejutaan dengan Snapdragon 410

Samsung Galaxy E7, Mesin 64 Bit Layar Super AMOLED

Mito Fantasy Note A30, Layar 6 Inci Berlapis Gorilla Glass 3

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 04 Pebruari 2015 - 12:57
oh ada selain gmail yak wkwkw