Bermain dengan Si T-Rex di Google Chrome

Oleh Nadia Maharani on Jumat, 23 Jan 2015 | 17:10

Rasanya tentu sedikit geregetan ketika Anda tengah asyik berselancar di internet menggunakan browser Google Chrome lalu koneksi terputus secara tiba-tiba. Dalam sekejap, layar berubah dimana muncul gambar T-Rex serta pemberitahuan jika Anda tak bisa tersambung ke internet.

Tahukah Anda jika Google sesungguhnya mempunyai kejutan kecil untuk Anda yang tengah “sakit hati” akibat koneksi internet terputus? Kejutan itu ada di depan mata Anda, yakni si T-Rex mungil yang terdiam di tengah layar.

Ternyata diam-diam Google menyisipkan game sederhana pada browser populer tersebut. T-Rex yang menghiasi layar Anda bisa menjadi penghibur Anda yang sedang kesal.

Ketika Anda mengklik tombol space, T-Rex yang tadinya terdiam di sana tiba-tiba bergerak maju. Tak hanya itu, T-Rex tersebut harus melewati banyak rintangan berupa kaktus.

Hal yang bisa Anda lakukan kemudian adalah kembali menekan tombol space untuk membuat si T-Rex meloncati kaktus-kaktus yang menghalangi tersebut. Cukup simpel, bukan?

Tentu saja, Google tak membuat game itu terlalu mudah. Terdapat banyak jenis kaktus dalam berbagai ukuran dan jumlah yang berjejer. Dengan begitu, Anda harus memperhitungkan timing yang tepat agar T-Rex dapat melompati kaktus dengan mudah.

Anda harus berhati-hati dalam memerintahkan T-Rex untuk melompati kaktus melalui space bar yang Anda tekan. Jika T-Rex yang malang menabrak atau menyentuh kaktus, game akan berakhir.

Namun tak usah khawatir, game bisa kembali dimainkan. Hanya dengan menekan tombol space sekali lagi, si T-Rex akan kembali berlari dan Anda bisa mencetak skor. Sayangnya, jika browser ditutup, skor akan di-refresh.

Game ini sedikit mengingatkan berbagai game “jump and run” yang bisa diunduh gratis di Google Play Store dimana karakternya harus melompati banyak rintangan. Nah, game T-Rex ini adalah versi sederhana dengan grafik ala kadarnya.

Tak banyak yang tahu tentang rahasia T-Rex mungil yang muncul ketika Chrome Anda tak bisa menyambung ke internet. Sepertinya Google ingin menjadikan game simpel ini sebagai kejutan untuk Anda yang tengah galau sambil menunggu koneksi internet Anda kembali “sehat.” (Tedi)

Baca juga artikel:

WhatsApp Kini Bisa Diakses dengan PC Desktop, Begini Caranya!

Mengenal Revolusi Android dari Waktu ke Waktu

Solusi Sederhana Atasi Baterai Boros Redmi 1S

Artikel Lainnya

Komentar