Empat Aplikasi Terbaik untuk Menghemat Baterai Android

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Jumat, 23 Jan 2015 | 14:02

Bukan rahasia lagi jika smartphone, terutama Android memiliki masalah klasik, boros baterai. Permasalahan ini terjadi karena memang penggunaan Android tidak hanya untuk menelepon dan chat saja tetapi juga untuk bermain games dan internetan. Aktivitas-aktivitas semacam inilah yang membuat baterai smartphone Android cepat boros baterai.

Karena permasalahan inilah, banyak pengembang yang mencoba menawarkan solusi dengan menghadirkan aplikasi penghemat baterai. Ada banyak aplikasi jenis ini. Beberapa diantaranya tergolong baik adalah sebagai berikut.

Battery Doctor

Aplikasi satu ini cukup dapat diandalkan sebagai aplikasi penghemat baterai. Funsinya selain diracang untuk penghematan daya, sekaligus juga menyingkirkan aplikasi yang banyak mengambil ruang memori. Aplikasi ini juga tentunya akan menghilangkan aplikasi-aplikasi yang tidak penting yang berjalan di background ketika tidak dibutuhkan. Paling bagus dari aplikasi ini adalah tingkat keakuratannya dalam mengukur waktu tersisa dari baterai smartphone.

Download di sini

Du Battery Saver

Banyak pengguna Android yang memilih menggunakan aplikasi ini untuk menghemat baterai, lantaran aplikasi ini memiliki widget tersendiri untuk mengatur berbagai tugas. Namun, tampaknya kemampuan mengoptimalkan baterai yang membuat aplikasi besutan Baidu banyak digunakan orang.

Kemampuan optimize dari aplikasi ini tidak hanya untuk menghilangkan aplikasi tidak penting, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk mengatur agar perangkat Android bisa digunakan lebih hemat dengan pilihan mode yang smart.

Download di sini

Battery Booster

Kelebihan aplikasi ini adalah kemampuannya dalam menghentikan fitur-fitur tertentu secara otomatis saat baterai sudah dalam kondisi rendah. Tentu saja dengan kemampuan ini membuat perangkat Android bisa lebih hemat. T

idak hanya itu, aplikasi ini juga menghadirkan keunggulan lain. Salah satunya adalah kemampuannya dalam menghadirkan info grafik. Info grafik ini berisi informasi tentang peforma ponsel yang mempengaruhi baterai. Selain itu, tersedia juga fitur-fitur lain yang optimal untuk mengatur baterai agar lebih hemat daya.

DownLoad di sini

JuiceDefender

Aplikasi dengan interface yang tidak rumit ini memiliki keunggulan dari pilihan mode baterai yang cukup banyak. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki kemampuan mengubah data ponsel yang akan berdampak pada daya baterai yang lebih lama dari biasanya.

Kemampuannya juga mampu meningkatkan kinerja. Aplikasi ini dapat membuat prosesor mengambil daya yang sedikit saat prosesor tidak digunakan. Karena itu, aplikasi ini menjadi favorit dan termasuk salah satu aplikasi terbaik.

Download di sini

Itulah beberapa aplikasi hemat baterai yang bida dicoba. Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi penghemat baterai lainnya. Namun, perlu diingat aplikasi-aplikasi ini sebenarnya bersifat membantu agar baterai bekerja lebih efektif bukan memperpanjang umur baterai saat digunakan. (Tedi)

Baca juga artikel:

WhatsApp Kini Bisa Diakses dengan PC Desktop, Begini Caranya!

Mengenal Revolusi Android dari Waktu ke Waktu

Solusi Sederhana Atasi Baterai Boros Redmi 1S

Artikel Lainnya

Komentar