Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Oleh Tedi Yuni A on Senin, 19 Jan 2015 | 11:25

Masih ingat SMS Mama Minta Pulsa, atau permintaan transfer sejumlah uang dari nomor tak dikenal mengatasnamakan teman, kerabat atau keluarga. Melalui aksi ini sudah banyak masyarakat tertipu dan juga merasa tergangu akan layanan iklan tidak jelas yang masuk ke ponsel mereka.

Bagi pengguna Indosat, sekarang ada cara jitu untuk bisa menangkal itu semua. Caranya tinggal mengakses layanan SMS Pintar yang baru diluncurkan oleh Indosat baru-baru ini.  Anda tinggal mendaftarkan nomor ponsel atau kata kunci yang tidak ingin diterima dengan cara ketik *123*600#, kemudian pilih fitur yang diinginkan.

Layanan ini juga dapat memblokir SMS atau panggilan dari nomor yang tidak dikenal dan juga iklan layanan yang tidak Anda inginkan. Beberapa fitur lainnya yang bisa dilakukan seperti SMS Auto Reply, Auto Copy dan Auto Forward.

Layanan SMS Auto Reply dapat digunakan untuk membalas secara otomatis SMS yang diterima sesuai dengan pesan yang telah didaftarkan.  Fitur ini selain cocok digunakan saat rapat, cuti, namun juga update status untuk dibagi ke teman melalui SMS atau bahkan untuk promosi.

Sementara fitur SMS Auto Copy memudahkan untuk menyalin SMS yang diterima ke nomor ponsel lainnya atau alamat email. Sedangkan fitur SMS Auto Forward akan meneruskan SMS yang diterima apabila nomor ponsel sedang tidak aktif. Untuk informasi lengkap Layanan SMS dan Telpon Pintar dapat mengunjungi www.indosat.com/smspintar

Baca juga artikel:

Oppo R1C, Handphone dengan Casing Belakang Kaca Safir

ZTE Blade S6, Bentuknya Mirip dengan iPhone 6

Xiaomi Bandingkan Mi Note dengan iPhone 6 Plus

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 19 Januari 2015 - 13:01
Info yang sangat bermanfaat