Buat Android Anda Berasa iOS 7, Ini Caranya!

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 13 Jan 2015 | 17:36

Android memang satu-satunya OS yang paling populer dan paling banyak dipergunakan di seantero dunia. Pasalnya, Android memberikan banyak fitur-fitur canggih, aplikasi gratis yang bisa didownload, menjalankan banyak aplikasi lintas platform.

Paling menarik, OS ini boleh dan bisa diutak-atik dengan bebas tanpa takut kena pasal hak cipta. Bahkan Anda yang awam sekalipun bisa mengubah penampakan antarmuka gadget Android Anda sesuai selera. Kali ini kita akan mengubah tampilan interface Android Anda menjadi iOS 7.

Caranya adalah dengan memanfaatkan aplikasi launcher yang bernama KuKool Launcher atau Cool Launcher yang berfungsi mengubah tampilan Android Anda menjadi iOS 7. Setelah Anda mendownload-nya dari Google Play dan menginstalnya, maka semua tampilan akan berubah seperti iOS 7, mulai dari menu navigasi, status bar, qucik bar, dan bahkan perpindahan layar juga sama persis seperti pada iOS 7. Dengan begitu sensasi menggunakan iOS 7 akan terasa sekali, walaupun sebenarnya Anda sedang mempergunakan Android.

Bahkan kinerja Android Anda tidak akan melambat karena perubahan tampilan dari Android ke iOS 7 hanya butuh waktu sekitar sedetik saja. Selain tidak memakan RAM, fitur-fitur yang tersedia di launcher iOS 7 ini juga sangat keren, melengkapi tampilan iOS yang tampak sangat nyata.

Agar sensasi iOS 7 diperangkat Anda tampak jauh lebih menggigit, bisa Anda tambahkan dengan iControl Center yang membantu Anda mengatur segala macam bentuk konektivitas, seperti internet, WiFi, Weather, dan mengatur lagu, persis sama seperti di iOS 7.

Untuk memberikan sensasi iOS 7 sejak saat Anda unlock perangkat Anda, tambahkan HI Lockscreen iOS 7, Parrallax yang memberilan tampilan lockscreen persis sama seperti iOS 7 dan bahkan memberikan fitur tambahan akses kamera, senter dan kalkulator dengan quick launch dari homescreen.

Jika Anda ingin mengganti drawer yang ada di Android agar tampil persis seperti iOS 7, pakailah iNoty 1.0.6.1 for iLauncher yang akan memberikan berbagai macam tampilan notifikasi sms, telepon, dan kalender sama persis seperti pada iOS 7.

Untuk mengubah tampilan dialer dan kontak phone maka pakailah aplikasi Dialer 7, sehingga saat Anda menerima telepon, akan menelepon dan mencari kontak, Anda akan melihat tampilan iOS 7 bukan tampilan Android lagi. Anda tertarik? Silahkan coba beragam aplikasi tersebut dan rasakan sensasi iOS 7 pada Android Anda. (Tedi)

Baca juga artikel:

Fang Trinity, Gaming PC Super Tangguh Bertampang Unik

Tipe-tipe RAM DDR yang Digunakan pada Komputer

Huawei G628, Smartphone Octa Core 64-bit Harga Murah

Ini Dia Tablet dengan Dua Sistem Operasi

Samsung Galaxy J1, Smartphone Android dengan Chipset Marvell PXA1908

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 15 Januari 2015 - 18:25
malah kaya miui deh -_-