Empat Aplikasi Chatting Buatan Anak Negeri yang Perlu Anda Ketahui

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Selasa, 13 Jan 2015 | 09:50

Sebagian besar dari Anda tentunya banyak yang menggunakan aplikasi chat populer dari luar negeri, semacam WhatsApp, BBM, LINE, KakaoTalk, Facebook Messenger, Skype dan WeChat. Namun, tahukan Anda, bahwa Indonesia pun memiliki beberapa aplikasi chat buatan developer lokal.

Aplikasi-aplikasi ini ada yang sudah lama beredar di Google Play. Hanya saja aplikasi tersebut kalah populer dibandingkan aplikasi yang sudah disebutkan tadi. Berikut aplikasi buatan anak negeri yang mesti Anda tahu.

Stealth

 

Jika Anda butuh aplikasi chat yang mirip WhatsApp, Anda perlu mencicipi aplikasi buatan Indonesia ini. Aplikasi ini memiliki banyak kemiripan dengan WhatsApp. Contohnya adalah sinkronisasi ID pengguna dengan nomor ponsel pengguna.

Jadi, aplikasi ini akan dengan mudah menambah kontak hanya dengan membaca kontak di phonebook Anda. Aplikasi ini juga diklaim aman karena pesan yang terkirim terenkripsi dengan baik. Namun, aplikasi ini tidak memiliki sticker layaknya LINE tetapi hanya berupa emoticon.

Download aplikasinya di sini.

Catfizz

 

Banyak fitur yang menarik dari Catfizz. Contohnya adalah fitur file sharing, Identifikasi user dengan NIC, recent updates, sampai fitur mengomentari status. Hal yang cukup membanggakan dari Catfizz adalah bahwa pengguna aplikasi ini tidak hanya di Indonesia.

Sudah banyak pengguna, mulai dari Amerika Serikat, India, beberapa negara Arab, sampai Venezuela menggunakan aplikasi ini. Jika Anda bosan dengan BBM, maka Anda bisa beralih ke Catfizz karena fiturnya memang sedikit mirip BBM.

Download aplikasinya di sini.

Yogrt

Yogrt adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Kongko Digital. Aplikasi ini menggabungkan konsep chating, jejaring sosial, dan games. Bisa dikatakan aplikasi ini lebih menyerupai LINE, namun tentunya ada inovasi lain yang membuatnya terlihat beda.

Salah satu contohnya adalah adanya fitur mini games ketika Anda sedang mencari teman. Konsep games inilah yang membuat Yogrt terlihat berbeda dengan kebanyakan aplikasi lainnya.

Download aplikasi Yogrt di sini

EMASS

EMASS adalah aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang bernama DAKSA. Aplikasi ini menyebut dirinya sebagai aplikasi multi-platform untuk layanan pesan instan. Aplikasi ini menawarkan penggunaan yang mudah, proteksi tinggi terhadap pesan, dan menawarkan fitur berupa informasi, penejermahan, dan layanan pembayaran.

Download aplikasi EMASS di sini

Itulah empat aplikasi chat alternatif buatan anak negeri. Jika Anda ingin mencoba sensasi baru dan bosan dengan aplikasi yang ada, Anda bisa menggunakan salah satu dari ke empat aplikasi tersebut.(Tedi)

Baca juga artikel:

Mito Prime, Tablet 7 Inci dengan RAM 1 GB

Lima Windows Phone yang Beredar di Pasar Tanah Air

Acer Liquid Z500, Menjajal Ponsel Rp2juta dengan RAM 2 GB

Artikel Lainnya

Komentar