Install Intel USB Driver untuk Perangkat Asus Zenfone di Windows 8

Oleh Alena Yulitta on Minggu, 28 Des 2014 | 10:50

Sekarang sudah banyak orang yang memiliki perangkat Zenfone buatan Asus. Beberapa varian Zenfone yang ada di pasaran antara lain adalah Zenfone 4, Zenfone 4S, Zenfone 5 dan Zenfone 6. Perangkat Zenfone ini menggunakan prosesor Intel yang sekelas dengan prosesor quad core, bahkan lebih baik karena lebih hemat baterai. Namun kali ini bukan spesifikasi atau kemampuan Zenfone yang akan dibahas, namun konektivitasnya ke komputer.

Sering kali Anda menghubungkan Asus Zenfone ke komputer dengan kabel USB untuk memindah data seperti foto-foto dan video yang telah memenuhi perangkat Anda. Namun jika komputer Anda menjalankan Windows 8, maka akan sering terjadi error saat komputer mencoba menginstall Intel@ USB Driver untuk perangkat Zenfone Anda. Biasanya pesan yang akan muncul seperti di bawah ini.

Hal tersebut terjadi akibat driver USB perangkat Anda tidak kompatibel dengan Windows 8 karena didesain untuk OS yang lebih rendah seperti Windows XP dan Windows 7. Error semacam ini bisa juga terjadi pada perangkat Android Anda yang lain, terutama perangkat buatan lokal. Lantas, bagaimana solusinya?

Untuk mengatasi hal seperti ini sangat mudah. Yang harus Anda lakukan adalah dengan menjalankan driver ini dalam “compatibility mode”. Pertama, download Intel Android Device USB Driver dari alamat ini. Anda akan mendapatkan file dengan extensi .exe  yang harus Anda install di komputer Anda. Kemudian masuk ke “compatibility setting” dengan cara klik kanan > Properties > Compatibility Tab. Lihat gambar di bawah.

Setelah Anda centang “run this program in compatibility mode for” (lihat contoh pengaturan pada gambar), maka coba  install kembali (colokan kembali) perangkat Android Anda ke komputer, maka seharusnya tidak akan ada masalah lagi. Jika masih terjadi masalah, ulangi prosedur dengan benar dan ternyata masih tidak bisa maka cobalah di komputer lain yang mempunyai OS di bawah Windows 8. Semoga cara ini bermanfaat bagi Anda yang mempunyai perangkat Zenfone dan juga Android yang lain yang mempunyai masalah serupa. (Tedi)

Baca juga artikel:

Lima Ponsel Dengan Kemampuan Cepat Isi Daya

Duel Sengit Asus Pegasus X002 versus Xiaomi Redmi 1S  

Penasaran dengan iPhone 7? Ini Konsep Penampakan Fisiknya 

Artikel Lainnya

Komentar

Diaz Monsterism 03 Pebruari 2015 - 17:21
good :D
Bima Satria 03 Pebruari 2015 - 18:48
good :p wkwkkw