Cara Praktis Mengoperasikan Kamera LG G3

Oleh Nadia Maharani on Kamis, 18 Des 2014 | 15:07

Sejak diluncurkan pertama kali pada pertengahan tahun 2014 lalu, LG G3 menuai kesuksesan yang luar biasa. Pujian demi pujian terus mengalir untuk produk asal Korea Selatan tersebut. Salah satu kelebihan LG G3 yang tak henti-hentinya membuai siapa saja adalah kameranya. Mengapa?

Selain menawarkan kinerja yang mantap, smartphone LG ini memiliki kamera yang mampu menghasilkan jepretan yang fantastis. Dibekali dengan kamera primer 13 MP dan sekunder 2,1 MP, foto-foto bidikan LG G3 dijamin akan membuat mata tak berkedip.

Tahukah Anda jika ada banyak cara untuk mengoptimalkan kamera LG G3? Tak hanya dipersenjatai dengan segudang teknologi canggih, ada pula teknik-teknik yang akan memudahkan penggunaan kamera agar lebih praktis.

Ada cara cepat untuk mengaktifkan kamera LG G3. Ketika Anda melihat momen menarik yang datang tiba-tiba, tentunya Anda harus segera merekamnya dengan kamera Anda. Ketika layar sedang mati, tahan tombol volume down selama dua detik. Smartphone akan bergetar dan kamera aktif seketika.

Jika Anda menginginkan lebih banyak kontrol, tahan tombol menu di sudut interface. Dalam sekejap, G3 akan melakukan toggle untuk semua elemen ekstra interface, termasuk shutter key yang tepat dan tombol rekam video di satu sisi.

Kamera G3 menawarkan mode shooting yang unik dan bisa Anda pilih sesuka Anda. Anda bisa menemukan tombol mode di sebelah setting. Anda pun bisa berganti mode dengan cepat menggunakan mode tersebut.

Untuk mengubah pilihan kamera depan atau belakang, Anda bisa menyentuh tombol yang sudah disediakan. Ada cara lain yang lebih cepat untuk mengganti kamera, yakni dengan mengusap viewfinder ke arah manapun.

Tak ingin melewatkan momen seru Anda? Manfaatkan mode burst shooting yang dimiliki kamera G3. Hanya dengan menekan dan menahan tombol shutter, setiap detik momen Anda akan terbidik. Foto-foto hasil burst shooting akan terkelompokkan di gallery.

Pastikan hasil foto Anda tak memenuhi memori internal LG G3 kesayangan Anda. Untuk menghindari hal tersebut, simpan semua foto dan video Anda secara otomatis ke SDcard. Anda bisa mengatur setting penyimpanan dengan mengklik ikon gear di bagian bawah menu. (Tedi)

Baca juga artikel:

Empat Laptop Berprosesor AMD Terbaik

Error Google Play Store dan Solusinya Part II

Error Google Play Store dan Solusinya Part I

Artikel Lainnya

Komentar