Susah Turunkan Berat Badan? Install Aplikasi Ini

Oleh Nadia Maharani on Kamis, 11 Des 2014 | 15:51

Tampilan tubuh yang langsing adalah idaman semua orang, baik pria maupun wanita. Pola makan yang tak terkontrol atau asupan melebihi kebutuhan nutrisi harian dapat menyebabkan seseorang mengalami kenaikan berat badan secara drastis. Untungnya, kini banyak developer yang meluncurkan berbagai aplikasi Android yang dapat membantu Anda mengontrol asupan makanan Anda setiap hari. Berikut adalah daftar aplikasi terbaik yang bisa Anda install:

Endomondo Sports Tracker

Ada dua versi Endomondo Sports Tracker yang bisa Anda unduh di Google Play Store. Anda dapat memilih aplikasi gratis maupun versi “Pro” yang berbayar. Fungsi aplikasi ini adalah untuk merekam aktivitas bakar kalori Anda, seperti bersepeda atau sekedar berjalan kaki. Menggunakan sensor GPS pada smartphone Anda, aplikasi ini bisa mengkalkulasi jarak, durasi hingga jumlah kalori yang dibakar.

BMI Calculator

Eits, ini bukan kalkulator sembarangan. BMI atau Body Mass Index Caculator adalah Aplikasi yang bisa menghitung BMI Anda. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengetahui berapa kadar lemak yang menumpuk di tubuh Anda. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengukur rasio pinggang dan tinggi badan Anda. Data yang dihasilkan aplikasi ini amat berguna untuk merekam asupan kalori Anda.

Fitocracy

Jika Anda butuh sesuatu yang bisa membuat Anda lebih bersemangat dalam menurunkan berat badan Anda, Fitocracy akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Aplikasi ini menciptakan “persaingan” dengan menghubungkan Anda ke orang-orang yang memiliki tujuan yang sama dengan Anda, yakni menurunkan berat badan. Sistem pada Fitocracy akan menilai aktivitas Anda dan memberikan poin yang akan meningkatkan level Anda dalam sebuah weight-loss game. Cara ini cukup ampuh untuk mendorong Anda untuk lebih bersemangat dalam mendapatkan berat badan ideal.

My Fitness Pal

Asupan kalori harian Anda akan terekam dengan baik menggunakan aplikasi ini. Kelebihan My Fitness Pal adalah tersedianya database jumlah kalori makanan sehingga kalkulasinya menjadi lebih akurat. Aplikasi ini juga akan memberitahu Anda berapa jumlah kalori yang telah dibakar setiap Anda melakukan olahraga.

Noom Weight Loss Coach

Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur penurunan berat badan serta fitnes. Dengan aplikasi ini, Anda bisa merancang program penurunan berat badan dan Noom Weight Loss Coach yang merupakan salah satu aplikasi populer di Google Play Store ini akan merekam asupan kalori harian Anda. Tak hanya itu, aplikasi ini bisa menjadwalkan program olahraga Anda untuk membuat penurunan berat badan Anda kian optimal. (Tedi)

Baca juga artikel:

Promo Akbar 11.12 Super Sale Bhinneka.com di Akhir Tahun 2014

Alcatel Onetouch Flash Ramaikan HARBOLNAS 2014 Dengan Harga Rp1.899.000

Pricebook Bagi-bagi Voucher Belanja di Lazada Untuk Event HARBOLNAS 2014

Artikel Lainnya

Komentar