Upload Moment Penting Langsung ke YouTube dari Smartphone Anda

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 05 Des 2014 | 10:14

YouTube adalah situs video paling terkenal saat ini, Anda bisa melihat jutaan video di situs ini dengan gratis. Namun, jangan hanya menjadi penonton saja, Anda bisa berbagi video rekaman Anda kepada ratusan juta orang di seluruh dunia hanya dengan mengupload moment penting, lucu, gila ataupun moment spesial yang lain langsung ke YouTube dari perangkat Anda. Caranya?

Berbagi video di YouTube sangat mudah dan bisa dilakukan baik dari perangkat Android maupun iOS. Untuk itu berikut tutorialnya bagi Anda yang penasaran ingin mengupload dan berbagi video ke YouTube.

Upload Video ke YouTube Dari Android

 Upload dari Android adalah yang paling mudah karena Android dan YouTube adalah produk dari Google. Langkah pertama adalah memastikan data internet Anda menyukupi atau disarankan mencari koneksi WiFi. Kedua, setelah terkoneksi, silahkan Anda masuk ke menu Galery atau ke folder apapun dimana video yang akan Anda upload tersebut disimpan.

Tap pada video yang ingin Anda upload dan tap menu Share pada pojok kanan atas layar. Ada beberapa pilihan share, pilih YouTube dan upload. Tunggu sampai proses selesai. Oh ya, sebelumnya Anda juga harus membuat akun dulu di YouTube.

Upload Video ke YouTube dari iOS

Untuk smartphone produksi Apple, caranya lain lagi karena iOS adalah sistem operasi tertutup, beda dengan Android. Untuk iPhone atau perangkat Apple yang lain, Anda membutuhkan bantuan aplikasi YouTube uploader dari pihak ketiga, salah satunya adalah YouTube Capture.

Dengan aplikasi ini Anda tidak saja bisa upload video ke YouTube namun juga mengeditnya juga. Caranya juga hampir sama seperti pada perangkat Android, yaitu pergi ke folder dimana Anda menyimpan video tersebut dan pilih dengan aplikasi YouTube Capture tersebut. Edit dulu jika Anda ingin mengeditnya dan kemudian bisa langsung Anda upload tanpa berbelit-belit. Aplikasi ini bisa didownload lewat iTunes.

Jadi jangan malas share video ke  YouTube, selain menyenangkan, Anda bahkan bisa monetize video Anda tersebut dan mendapatkan uang. Namun, tetaplah berhati-hati dan memilah mana yang pantas dan tidak video yang akann dibagikan. (Tedi)

Baca juga artikel:

LUMID 3sixty, Smartphone Berprosesor 64 bit dan 4 GB RAM Harga Rp4jutaan 

Video dan Gambar Detail KingZone K1 Turbo, Wujud Asli Lumid 1M

Misteri Smartphone Lumid 1M, Ambisi Balas Dendam Brand Lokal

Bocoran Spesifikasi Gahar Lumid 1M Penantang Xiaomi Mi4 

 

Artikel Lainnya

Komentar