Tips Hard Reset II, Asus Zenfone 5

Oleh Alena Yulitta on Senin, 01 Des 2014 | 10:01

Telah dibahas pada beberapa artikel yang lain mengenai cara me-reset Zenfone 5 yang error dan hang, baik dengan cara halus yaitu dengan mematikan dan menghidupkan kembali perangkat, cara agak kasar dengan soft reset, dan cara yang kasar dengan hard reset atau factory reset.

Jika pada artikel Cara Hard Reset I telah dibahas cara hard reset dengan menu di layar Zenfone 5 maka kali ini akan membahas hard reset dimana perangkat Anda sudah tidak dipergunakan sama sekali secara normal namun layar maih bisa menampilkan gambar. Step-step yang harus Anda lakukan agak berbeda dengan yang dijelaskan pada artikel sebelumnya.

Sekali lagi, pastikan baterai perangkat Anda telah penuh terisi. Jangan ambil resiko dengan me-reset dengan status baterai hanya setengah dan bahkan tersisa kurang 10 persen.

Backup semua data Anda. Saya yakin Anda telah bisa melakukannya dengan baik tanpa diberitahu. Setelah data Anda semua aman, segera ke step ketiga.

Matikan Zenfone 5 Anda. Ini kebalikan dari tips Hard Reset I dimana perangkat Anda justru harus dalam posisi On. Jika perangkat sudah dalam posisi Off, tekan dan tahan secara bersama-sama tombol POWER dan VOLUME UP selama beberapa detik sampai sebuah menu muncul di layar kemudian lepaskan kedua tombol tersebut.

Pada menu  yang muncul di layar Zenfone 5 Anda, pilih Recovery dan untuk mengkonfirmasinya, Anda harus menekan tombol Power sebagai tanda OK.

Tunggu sampai layar Zenfone 5 menampilkan logo Android. Jika sudah muncul, lanjutkan dengan menekan tombol Volume UP dan Volume Down secara bersamaan, selanjutnya Anda akan melihat tampilan Android System Recovery More.

Yang kelima, ikuti petunjuk pada tampilan di layar Zenfone 5 untuk melanjutkan proses Factory Reset. Gunakan tombol Volume Up dan Volume Down untuk menavigasi pilihan menu Anda dan tombol Power untuk fungsi OK / Enter. Silahkan Anda coba dengan langkah-langkah di atas, semoga hard reset ini berhasil mengatasi permasalahan Zenfone 5 Anda.(Tedi)

Baca juga artikel: 

LUMID 3sixty, Smartphone Berprosesor 64 bit dan 4 GB RAM Harga Rp4jutaan 

Video dan Gambar Detail KingZone K1 Turbo, Wujud Asli Lumid 1M

Misteri Smartphone Lumid 1M, Ambisi Balas Dendam Brand Lokal

Bocoran Spesifikasi Gahar Lumid 1M Penantang Xiaomi Mi4 

 

Artikel Lainnya

Komentar