Bagaimana Menambahkan Baris Angka Pada Google Keyboard di Zenfone?

Oleh Tedi Yuni A on Kamis, 27 Nov 2014 | 13:01

Pada semua produk Zenfone dan mungkin juga semua smartphone Android dipasaran, terutama yang sudah ‘berusia”, Anda akan sedikit kesulitan untuk mengetikan angka karena tidak langsung ditampilkan pada keyboard di layar Anda.

Walaupun hanya membutuhkan satu sentuhan saja untuk mengaktifkan tombol angka, namun Anda akan membuang banyak waktu dan jengkel jika harus menuliskan password atau kode tertentu yang menggunakan kombinasi angka dan huruf. Oleh sebab itu yang Anda butuhkan adalah sebuah custom keyboard seperti Google Keyboard.


Pada Galaxy S4 dan Nexus 5 atau pada perangkat yang lebih baru seperti Nexus 6, Moto X, Zenfone dan bahkan perangkat dengan Android Lollipop, penambahan baris angka (dedicated number row) akan membawa perubahan sangat besar pada keefisienan Anda mengetik dan mempergunakan smartphone dengan lebih nyaman. Untuk itu download Google Keyboard App atau bisa juga dari menu Setting di keyboard bawaan smartphone Anda. Pilih Appearance & layout dan Customized Input Styles.

 

Pilih tanda (+) di bagian kanan atas dan pilih bahasa yang ingin Anda pergunakan.  Kemudian tap pada layout PC dan sejumlah menu lain akan muncul.

Pilih bahasa Anda dan tap Add. Jika Anda belum pernah mengkustomisasi menu keyboard ini maka Anda harus meng-Enable dulu.

Sekarang matikan pilihan “Use System Language" dan pilih keyboard yang baru saja Anda pilih tadi (PC) dan ketika Anda hendak menulis sesuatu, perhatikan sudah ada tambahan baris angka di atas huruf-huruf tadi.

Baca juga artikel:

WhatsApp Kini Bisa Diakses dengan PC Desktop, Begini Caranya!

Mengenal Revolusi Android dari Waktu ke Waktu

Solusi Sederhana Atasi Baterai Boros Redmi 1S

 

Artikel Lainnya

Komentar