Solusi untuk Smartphone Mahal yang Sulit Buka Website Secara Sempurna

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 25 Nov 2014 | 16:41

Smartphone yang paling mahal sekalipun, seperti Galaxy Note 4 dan LG G 3, kadang tidak bisa membuka sebuah website dengan sempurna, terutama website yang mengandung konten Adobe Flash.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa website dengan konten flash biasanya terkesan lebih cantik dan menarik serta lebih simple baik dalam tampilan maupun pembuatanya. Oleh sebab itu hampir seluruh website yang ada di internet pasti mengandung konten flash, namun dengan kadar yang berbeda-beda.

Nah, permasalahan yang terjadi sekarang adalah ketidakmampuan sebagian smartphone mahal, termasuk smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop untuk menampilkan konten flash tersebut.

Permasalahan bukan pada merek smartphone, tapi pada sistem operasi Android yang cenderung menghilangkan kemampuan menampilkan konten flash dengan alasan konten flash memerlukan memori serta kinerja lebih.

Namun alasan yang sebenarnya adalah karena sekarang yang dipergunakan adalah HTML5 yang mampu menggantikan flash. Nasib yang sama juga dialami dengan aplikasi Java.

HTML5 pertama kali diperkenalkan oleh Steve Jobs dan semenjak coding ini diperkenalkan, penggunaan flash semakin menurun tajam hingga tinggal 12,4 persen saja website yang masih mempergunakan flash. Namun dengan jumlah website di seluruh dunia yang mencapai miliaran, maka jumlah tersebut menjadi jumlah yang cukup besar.

 

Nah, bagi Anda pemilik ponsel mahal  yang gregetan karena smartphonenya tidak bisa menampilkan website secara utuh. Solusinya Anda harus menambahkan Flash support atau dukungan terhadap flash ke smartphone Anda. Hal ini mudah dan gratis.

Bagi Anda pengguna Android Lollipop yang masih tidak bisa mmenampilkan konten flash, ikuti cara berikut ini:

Instal FlashFox dari Google Play. Ini adalah website browser gratis yang sudah terintegrasi dengan Adobe Flash Support. Namun karena sebagian dari Anda lebih suka dengan browser Chrome sebagai browser utama, maka solusi kedua adalah jawabnya.

Instal Flashify xtension. Ini adalah semacam Add-On pada Chrome versi komputer. Ketika Anda mengunjungi website yang mempunyai konten flash, sebuah link akan muncul untuk memperlihatkan konten flash tersebut pada browser FlashFox dengan sekali sentuh, mudah bukan? Cara ini juga bisa dilakukan untuk OS Android yang lain. (Tedi)

Jolla Tablet, Tablet Salfish OS yang Siap Menyaingi iPad Mini dan Nexus 9

Fujitsu Stylistic Q555, Laptop Multifungsi Dengan Spek Tinggi

Mengenal Nokia Z Launcher dan Keunggulannya

 

Artikel Lainnya

Komentar