Tidak Bisa Kirim Gambar di BBM Lewat Zenfone? Inilah Solusinya

Oleh Alena Yulitta on Senin, 24 Nov 2014 | 15:48

BBM Android menjadi aplikasi messenger yang paling sering diunduh dari Google Play sejak BlackBerry mengijinkan aplikasi mereka ini untuk dipergunakan di platform Android. Salah satu cara menikmati berkirim pesan dengan BBM Android adalah dengan membeli Asus Zenfone, perangkat hebat dengan harga bersahabat dari Asus.

Ada berbagai varian Zenfone seperti Zenfone 4, 4S, 5, dan 6 yang harga termurahnya bisa Anda cek sendiri di Pricebook.co.id. cukup Anda unduh BBM ke Zenfone dan nikmati. Namun tunggu, coba Anda kirim gambar di BBM Zenfone ke teman Anda, gagal? Tertulis ‘Access Denied”  Inilah solusinya.

Memang kegagalan kirim gambar adalah salah satu kelemahan Asus, namun hal ini bukan bug dan lantas membuat Anda batal ber-BBM di Zenfone. Anehnya, masalah ini terjadi ketika Anda mengirim foto atau file gambar yang berasal dari external media yaitu MicroSD Anda.

Sementara jika Anda mengirim gambar dari internal memori, tidak terjadi masalah ‘Access Denied” ini. Masalah ini dikarenakan fitur sharing policy pada program linux yang dipergunakan di Zenfone. Anda bisa mengatasi masalah ini tanpa harus berganti smartphone yang lain. Caranya adalah sebagai berikut.

Yang Anda lakukan adalah coba kirim gambar seperti biasa, yaitu klik gambar “clip” dan kemudian pilih foto dari external media Anda dan klik send. Tentu saja Anda akan mendapatkan pesan Access Denied. Jangan klik “back” atau malah membanting smartphone Anda, biarkan saja dan tap atau sentuh gambar yang mendapat pesan “Access Denied” tadi. Secara otomatis gambar akan ditampilkan pada layar Anda.

Perhatikan bawah foto akan ada  tulisan “Share”. Sentuh menu tersebut dan akan muncul pilihan menu aplikasi yang bisa dipergunakan untuk meng-share foto tersebut. Karena Anda hendak mengirim foto di BBM maka pilih BBM dan kemudian muncul nama kontak. Pilih kontak mana yang akan Anda kirimi foto tersebut dan sentuh “Send” seperti biasa. Foto sekarang sudah proses terkirim.

Atau bisa juga Anda buka Galery, pilih foto yang hendak Anda kirim. Kemudian klik share, pilih BBM Zenfone. Pilih kontak dan send. Kedua cara ini lebih mudah daripada Anda harus memindah foto tersebut ke internal memori terlebih dahulu. (Tedi)

Baca juga artikel:

Corning Rilis Gorilla Glass 4, Ini Uji Tes-nya!

Jolla Tablet, Tablet Salfish OS yang Siap Menyaingi iPad Mini dan Nexus 9

Fujitsu Stylistic Q555, Laptop Multifungsi Dengan Spek Tinggi 

 

Artikel Lainnya

Komentar

Joko Susilo 31 Desember 2014 - 16:25
Punya saya nah lancar
Risky Wijaya Praba Saputra 02 Januari 2015 - 09:15
punya ane jg gan :v tp siapa tau kan tiba2 dapet problem kek diatas aheuheuheu