DP BBM Tak Muncul? Itu Hoax Atau Ada Faktor Lain?

Oleh Alena Yulitta on Senin, 24 Nov 2014 | 11:43

 

Hoax adalah berita (pemberitaan) untuk memperdaya orang-orang agar mempercayai suatu yang salah adalah benar. Hoax biasanya berisi suatu peringatan, nasehat palsu, berita bohong atau berita palsu yang diakhiri dengan himbauan atau paksaan untuk menyebarkan berita tersebut sebanyak-banyaknya. Hoax bisa tampil dan beredar dimana saja, terutama pada BBM.

Beberapa waktu yang lalu ada sedikit gangguan pada server BBM yang membuat DP BBM tidak muncul. Lantas beredar BC atau broadcast yang mengatakan agar mem-BC kembali pesan tersebut yang berisi kode tertentu (12-16 huruf dan kata) ke setiap kontak di BBM agar DP kontak bisa kelihatan kembali.

Hal ini jelas hoax, sebab darimana DP bisa muncul hanya dengan mengirim pesan ke  kontak. Jika Anda mengikuti saran tersebut, bahkan menambahi pesan tersebut dengan tulisan “saya sudah membuktikannya sendiri dan berhasil” maka Anda bisa dibilang tidak cerdas.

Sebenarnya masalah DP BBM tidak muncul bisa dikarenakan beberapa hal. Yang paling kerap adalah karena masalah koneksi yang lelet sehingga gambar display tidak  bisa ditampilkan.

Penyebab kedua adalah karena perangkat Anda sudah penuh kapasitas cache-nya, terutama cache BBM. Oleh sebab, itu Anda tidak perlu mengirim pesan berantai  yang beresiko membuat teman Anda yang lebih cerdas meradang karena BBM-nya penuh dengan pesan spam, lebih baik Anda lakukan trik dibawah ini.

Jika koneksi yang menyebabkan DP BBM hilang, coba Anda restart koneksi internet Anda dengan mematikan Data Connection beberapa saat dan menghidupkannya kembali. Bisa juga Anda berganti ke SIM card yang satunya untuk akses data yang lebih cepat. Pastikan sinyal operator Anda adalah 3G atau di atasnya agar koneksi stabil.

Jika yang menjadi masalah adalah cache, maka Anda harus matikan aplikasi BBM (bukan ponselnya) dengan mengakses App Management (atau sejenisnya) dan pilih Running App.

Sentuh pada menu BBM dan sentuh Force Shutdown atau Clear Data. Pastikan Anda tidak menyentuh Uninstall. Setelah selesai, kembali ke halaman menu dan klik ikon BBM, pasti DP kontak Anda muncul kembali. (Tedi)

Baca juga artikel: 

Corning Rilis Gorilla Glass 4, Ini Uji Tes-nya!

Jolla Tablet, Tablet Salfish OS yang Siap Menyaingi iPad Mini dan Nexus 9

Fujitsu Stylistic Q555, Laptop Multifungsi Dengan Spek Tinggi 

Mengenal Nokia Z Launcher dan Keunggulannya

 

Artikel Lainnya

Komentar