Cara Mengoptimasi ZenUI Agar Asus Zenfone Semakin Menggigit

Oleh Alena Yulitta on Senin, 24 Nov 2014 | 11:08

Akhir tahun ini rupanya menjadi momen keemasan bagi Asus yang berusaha melakukan penetrasi ke pasar Android dunia. Salah satu produk yang menjadi kebanggaan dan ujung tombak Asus adalah lini Zenfone yang terdiri dari Zenfone 4, Zenfone 5, dan Zenfone 6 dengan beberapa variannya. Perangkat Zenfone ini dinobatkan sebagai salah satu smartphone terbaik di kelasnya.

Namun, sebaik apapun sebuah perangkat pasti masih bisa lebih baik lagi dengan cara mengoptimalkan kemampuan hardware dan software yang dibawanya.

Begitu pula dengan semua perangkat Asus Zenfone yang di  dalamnya dibekali dengan ZenUI yang merupakan sistem interface asli buatan Asus. Didesain khusus agar penggunaan Zenfone bisa lebih efisien dan dengan tampilan yang lebih bagus serta tidak terkesan seragam dengan Android lain.

Inilah cara mengoptimasi Asus ZenUI;

Fitur What’s Next

Pertama dengan menggunakan fitur utama What’s Next, untuk mengatur jadwal keseharian Anda. Hitung mundur ulang tahun, pengingat jadwal meeting, sampai dengan pemberi peringatan bahwa Anda belum membaca sms atau pesan yang masuk, dan jika Anda telat pada suatu janji, fitur What’s Next menyarankan Anda mengirim pesan bahwa Anda terlambat.

Fitur Do It Later

Fungsinya hampir mirip dengan What’s Next, tetapi lebih berkesan seperti sekretaris pribadi bagi Anda yang mengingatkan Anda untuk menelepon atau menghubungi kembali jika ada panggilan yang tak terjawab, sms, email dan bahkan pesan chatting.

Task yang Anda buat akan secara otomatis dimasukkan ke dalam kategori Read Later, Reply later, Call Later, Check Later, Edit Later, dan Pure Task. Anda bisa mencari task tanpa harus hapal judul atau subjeknya.

Kemampuan Share Link

Anda bisa berbagi file musik, aplikasi, video dan foto dengan fitur ini secara offline. Share Link dipergunakan dengan Wi-Fi direct sehingga langung transfer file atau berbagi. Namun fitur ini terbatas pada perangkat sesama Zenfone saja.

Fitur Easy Mode

Digunakan khusus untuk pengguna Zenfone yang sudah agak berumur.Biasanya mempunyai penglihatan yang sudah berkurang. Dengan fitur ini maka tampilan icon serta huruf akan lebih besar dan berlaku untuk semua aplikasi dengan sekali setting saja. Cobalah, Anda pasti senang.(Tedi)

Baca juga artikel:

Jolla Tablet, Tablet Salfish OS yang Siap Menyaingi iPad Mini dan Nexus 9

Fujitsu Stylistic Q555, Laptop Multifungsi Dengan Spek Tinggi

Mengenal Nokia Z Launcher dan Keunggulannya

Artikel Lainnya

Komentar

Raden Mochammad Ikhsan 26 Pebruari 2015 - 20:45
share link bisa ke handphone merk lain asalkan mereka mendownload share it yang punya lenovo soalnya sharelink basenya dari share it punya lenovo
Bima Satria 27 Pebruari 2015 - 13:50
mantap tambahan nya gan!
Dimasdanz 02 Maret 2015 - 22:25
Itu semua fitur udah ada bawaannya Google Now. Malah menurut Saya itu semua aplikasi termasuk bloatware meskipun ga makan memori (kecuali What's Next yang ga bisa didisable)