Cara Pindahkan Nomor Kartu AXIS yang Lama ke Kartu AXIS by XL

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 05 Nov 2014 | 13:50

 

Seperti Anda ketahui, bahwa PT XL Axiata  secara resmi sudah mengakuisisi PT AXIS Telecom Indonesia. XL telah menggelontorkan biaya sebesar Rp9,6 triliun untuk melakukan transaksi tersebut.

Bersatunya kedua operator besar tersebut secara otomatis menambah jumlah pelanggan. Saat ini jumlahnya mencapai sekitar 68,5 juta pengguna. Agar pelanggannya dapat menikmati kualitas jaringan yang lebih baik, dilakukan migrasi jaringan AXIS ke jaringan XL yang dimulai sejak September lalu. Penambahan kapasitas, optimisasi jaringan dan penambahan spektrum ditargetkan selesai tahun ini.

Biasanya, jika perbaikan sedang dilakukan, seluruh pelanggan AXIS akan mendapatkan SMS peringatan terganggunya layanan mereka. Pihak XL juga menyarankan agar pengguna AXIS yang lama segera menukarkan kartu lamanya dengan yang baru (AXIS by XL) ke XL center terdekat. Nomor Anda akan tetap sama, hanya kartunya saja yang diganti.

Namun, bagi sebagian orang, datang ke XL Center bukanlah pilihan tepat, karena keterbatasan waktu yang dimiliki. Untuk menjawab masalah itu, XL meluncurkan kartu perdana AXIS powered by XL.

Anda bisa membelinya dikios-kios ponsel dekat rumah Anda. Dan meminta tolong kepada penjualnya untuk migrasi ke kartu yang baru karena kabarnya jika pada Desember nanti belum diganti maka kartu Anda tidak akan berfungsi atau hangus.  Cara migrasi ke kartu yang baru bisa melihat langkah di bawah ini.

Langkah-langkah yang perlu dilakukan;

Beli kartu perdana di kios-kios ponsel. Dari pengalaman Kami, Kartu Perdana AXIS by XL harganya cuma Rp7000.

       Sebelum memulai, Anda salin kontak yang ada di kartu AXIS lama ke ponsel untuk dicopy kembali ke kartu baru nantinya.

Langkah berikutnya ialah pasang kartu AXIS yang baru di ponsel lain dan aktifkan dengan melakukan registrasi terlebih dahulu. (jadi butuh dua ponsel untuk mempermudah proses migrasi ini). Setelah kartu baru aktif, mulailah melakukan migrasi. Tekan *123*787# dan akan ada SMS balasan seperti gambar di atas. 


Setelah Anda memasukan nomor kartu AXIS Anda yang lama lantas mengirimnya, maka akan ada lagi SMS balasan seperti gambar di atas. Setelah itu silahkan cek ponsel lain yang berisi kartu lama Anda untuk mendapatkan PIN yang dimaksud.

 

Dari kartu lama, ketik pesan seperti gambar di atas untuk proses selanjutnya.

Pada kartu yang baru akan tampak SMS balasan yang terkadang ada kesalahan tak terduga, walau kita sudah benar memasukannya. Kemudian SMS berikutnya menyatakan proses sedang berjalan. Ikuti langkahnya dengan mematikan ponsel Anda dan coba cek nomor kartu Anda yang sekarang. Di Kami nomor kartu perdana yang baru sudah secara otomatis berganti ke nomor yang lama. Pulsa dan paket data yang sudah Anda di kartu lama juga akan berpindah dengan sendirinya. Jangan lupa untuk memindahkan kontak-kontak sebelumnya ke kartu baru tersebut. 

 Baca juga artikel:

Nikmati Akses Internet 4G LTE XL Di 5 Lokasi Ini

Indosat Gandeng Google Sediakan Layanan Peringatan Bencana Melalui SMS

 

Artikel Lainnya

Komentar