Cara Memaksimalkan Fitur ‘Security’ di Xiaomi Redmi 1s

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 07 Sep 2016 | 16:41

Xiaomi Redmi 1s tampil beda dari smartphone pada umumnya. Keberadaan MIUI membuatnya memiliki ciri khas yang mudah dikenali. Antar muka besutan Xiaomi ini sejatinya merupakan user interface standar Android yang sudah dikostumisasi dan menawarkan fitur-fitur yang tidak dimiliki smartphone Android lainnya.

Selain user interface yang menarik banyak juga fitur dan teknologi yang ditawarkan MIUI. Berikut Pricebook berikan beberapa fitur yang bermanfaat bagi Anda agar kinerja Xiaomi Redmi 1s tetap gesit.

Xiaomi Redmi 1s
  • 4.05/5
  • 8 reviews
Harga termurah

Rp 868,000

 

Memaksimalkan RAM dan Memori

  

Caranya mudah saja. Pilih menu Security, maka akan muncul 6 sub menu yang terdiri dari ‘Cleaner’, ‘Data Usage’, ‘Blocklist’, ‘Power, ‘Virus Scan’ dan ‘Permission’. Dengan satu menu yang dihighlight (Security).

Untuk menghentikan semua background aplikasi yang telah dibuka sebelumnya, klik ‘check’, maka fitur ini akan memindai sistem dan aplikasi yang masih berjalan di background serta cache.

Jika pemindaian selesai, klik ‘optimize’ untuk membersihkan aplikasi yang masih berjalan di background. Hal ini akan memperbesar memori RAM, dan berguna ketika anda ingin membuka aplikasi lainnya.    

Aplikasi-aplikasi yang telah dibuka tentu meninggalkan file-file ‘junk’, cache yang pasti akan memakan memori ponsel. Di MIUI Anda tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk menghapus file-file sampah tersebut.

Cukup masuk ke menu Security, lalu pilih ‘Cleaner’ dan terakhir klik ‘Scan’. Sistem akan otomatis melakukan scaning file-file junk peninggalan aplikasi yang telah dibuka sebelumnya. Hal ini berguna untuk meningkatkan kapasitas memori internal ponsel.

 

Tidak hanya itu, di sini anda juga bisa mengontrol beban memori internal. Anda bisa menghapus, meng-uninstal maupun melakukan back up terhadap file-file yang dianggap penting maupun tidak penting. Caranya masuk ke menu Security, lalu klik “Cleaner” dan pilih ‘Advanced’. Akan muncul tab-tab seperti Apps, Large file, dan Cache.

Anti Virus

Kelebihan lain yang juga akan ditemukan pada MIUI adalah fasilitas anti virus yang sudah terintegrasi. Sehingga proteksi terhadap ponsel dapat lebih terjamin. Prosesnya juga cukup mudah.

Masuk ke menu Security lalu klik ‘virus scan’, dan secara otomatis system akan melakukan scaning. Fasilitas ini cukup efektif dan berguna, sebab dengan mengusung operasi sistem Android yang open source, kemungkinan merebaknya virus di Android cukup beresiko. Di Xiaomi Redmi 1S, Anda bisa melakukan scaning virus kapan pun Anda mau.

Blocklist

Mungkin anda sering menerima panggilan telepon dari nomor yang tidak dikenal, entah menawarkan kartu kredit, pinjaman dan lainnya yang pasti cukup mengganggu. Mungkin fitur ‘Blocklist’ di Xiaomi Redmi 1S ini bisa membantu. Anda bisa memblokir telepon dan SMS dari nomor-nomor yang tidak diinginkan. Masuk ke menu Security kemudian pilih Blocklist.(Abdi)

Baca juga artikel:
Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta
Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K
Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar