Penikmat Motor Klasik Wajib Lihat 15 Helm Vintage Ini

Penikmat Motor Klasik Wajib Lihat 15 Helm Vintage Ini

Oleh Arief Ardiansyah updated Selasa, 25 Jul 2017 | 15:39

Para penikmat motor klasik tentu tak hanya memperhatikan tampilan motornya semata. Aksesoris-aksesoris lain mulai dari helm hingga pakaian berkendara nyatanya juga tetap mendapatkan perhatian lebih. Pasalnya memiliki motor klasik sendiri sudah cukup unik di tengah-tengah masyarakat kini. Kalau penampilannya biasa aja, jadi sayang dong?

Nah kalau motornya saja klasik, tentu helm-nya juga harus klasik biar semakin matching. Helm-helm klasik yang bernuansa vintage ini nyatanya ngga kalah keren sama helm-helm kekinian yang banyak dijual di pasaran. Kalau ngga percaya, lihat aja 15 helm vintage berikut. Pasti kamu kepingin punya minimal satu diantaranya.

1. Hanmi Leather

motorcyclistlife.com

Aksesoris goggles yang khas bagi pecinta motor klasik tentunya tak ingin kamu lewatkan bukan? Kali ini ia berpadu sempurna dengan warna cokelat ala-ala vintage.

2. Nolan N20 City Helmet

motorcyclistlife.com

Ingin berpenampilan layaknya pilot jet ternama? Nolan N20 bisa jadi referensi terbaik kamu dalam hal ini. Model boleh kuno, tapi desain harus tetep trendy dong!

3. Daytona Basic

motorcyclistlife.com

Terkadang desain basic selalu jadi favorit lho! Ngga percaya? Coba aja kamu naik scooter kamu pakai helm Daytona ini. Pasti kamu akan jadi pusat perhatian disepanjang jalan!

4. TORC T50 Route 66

motorcyclistlife.com

Kalo yang ini cocok banget buat kamu yang nge-fans abis sama Captain America! Pola garis abu-abu yang terbentuk seakan-akan ngasih pesan kalo helm-nya habis dipakai perang. Kece banget!

5. X4 Vintage Scooter

motorcyclistlife.com

Helm vintage yang satu ini pas banget buat kamu pakai saat berkendara di kota-kota. Saat malam tiba, helm ini akan semakin terlihat mentereng lho ditengah gemerlapnya lampu-lampu perkotaan.

6. Arrow AV-84 Vintage Deluxe

motorcyclistlife.com

Nah kalo kamu suka gaya retro tapi pengen tetep vintage, helm ini dijamin cocok banget. Motif garis tengahnya yang benar-benar 3D dengan bahan kulit pasti bikin kamu pengen cepet-cepet punya.

7. Vega X-380 Old Skool

motorcyclistlife.com

Kalau helm yang satu ini ceritanya mengadopsi gaya anak sekolah lama yang seneng banget nempelin sticker macem-macem di helmnya.

8. Eastmate Motorcycle Helmet Goggles

motorcyclistlife.com

Semua pemilik motor klasik pasti kenal sama motif satu bintang di helm kaya gini. Helm hitam vintage dengan satu bintang putih di kanan dan kiri. Klasik banget!

9. AGV RP60 Deluxe

revzilla.com

Helm vintage merah putih ini juga nggak kalah keren buat kamu pakai. Meskipun ada bendera Italia pada bagian logo pabrikannya, dari jauh bakal keliatan kalau kamu nasionalis banget kok.

10. Bell Custom 500 RSD 74

revzilla.com

Suka dengan typography ala vintage pada helm seperti ini? Langsung aja dicari sob! Helm macam ini biasanya limited edition lho.

11. Torc Racing T50 Union Jack

gearpatrol.com

Torc memang ahlinya dalam memproduksi helm-helm vintage. Yang satu ini juga nggak kalah keren! Paduan apik warna hitam, abu-abu dan silver dengan interior cokelat pasti bikin kamu PD mamerin ini ke temen-temen kamu.

12. Bell Bullitt RSD Viva

gearpatrol.com

Nah sekarang ini giliran helm full face ala-ala vintage nih. Model klasik tiga garis yang dikonsep futuristik menghasilkan helm yang kece banget buat segala warna motor yang kamu kendarai.

13. Biltwell Gringo S

gearpatrol.com

Kalau kamu kurang suka warna dominan terang, helm yang satu ini patut kamu jadikan pilihan. Desainnya seakan membawa kita balik ke romansa 70an ya?

14. Tachibana GT-750 Grand Prix

gearpatrol.com

Helm ini rasanya familiar dengan suasana film-film balapan motor tempo dulu ya. Tapi tentu kesannya nggak kuno, melainkan jauh lebih elegan dan profesional.

15. HJC IS-Cruiser

gearpatrol.com

Ada pecinta StarWars disini? Kalau ada pasti kamu bakal ngeh kalau helm ini mirip penutup kepala milik Darth Vader! Tinggal pakai baju serba hitam dan kamu akan jadi Darth Vader di jalanan!

Gimana? Keren-keren kan? Helm-helm diatas mungkin memang belum banyak beredar di pasaran helm lokal. Tetapi kalau suatu waktu kamu menemukan helm dengan model seperti itu rasanya sayang banget untuk dilewatkan. Lagipula meskipun ngga punya motor klasik, kamu juga pasti ngidam sama satu dua helm diatas kan?

Baca juga artikel:
7 Motor Ini Cocok Banget Buat Kamu yang Berbadan Besar
Nggak Usah Jadi Genk Motor! Jadi Pengendara Bijak Aja, Ayo Siapa Berani?
Jangan Malas! Lakukan 10 Cara Ini Agar Ban Motor Awet

Komentar