5 Smartphone Kamera yang Cocok Untuk Selfie Saat Mudik dan Lebaran

5 Smartphone Kamera yang Cocok Untuk Selfie Saat Mudik dan Lebaran

Oleh Aris Wibowo on Minggu, 03 Jul 2016 | 21:45

Mudik bisa jadi salah satu momen yang seru dan menyenangkan untuk dilewatkan bersama keluarga. Maka, tak ada salahnya kamu mengabadikan momen tersebut termasuk dengan berfoto selfie untuk menghilangkan kejenuhan selama perjalanan mudik hingga tiba di kampung halaman.

Tentu dibutuhkan smartphone dengan kamera depan berkualitas baik agar hasil foto selfie bersama keluarga tampak bagus dan layak diunggah ke medua sosial. Untungnya, kini sudah banyak smartphone kamera yang bisa kamu jadikan pilihan selama mudik. Berikut beberapa pilihan ponsel kamera depan yang bagus.

Oppo F1 Plus

Nama Oppo kembali menjadi pembicaraan setelah tahun ini menghadirkan ponsel kamera terbaru, Oppo F1 Plus. Tak tanggung-tanggung, Oppo menghadirkan kamera depan beresolusi 16 MP yang cocok untuk pecinta selfie. Bahkan untuk mempercantik hasil foto, Oppo juga membenamkan fitur Beauty 4.0 yang berguna mengedit hasil foto agar lebih baik. Untuk kamera belakang, Oppo juga tidak mau kalah dengan menghadirkan kamera 13 MP.

Dibagian layar, Oppo F1 Plus mengandalkan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini sudah disokong resolusi Full HD dengan teknologi Panel AMOLED. Dibagian mesin, terpasang chipset Mediatek P10. Prosesor ini akan disokong RAM 4 GB yang memberikan performa lebih cepat dan tanpa lag sehingga nyaman untuk dibawa mudik.

Untuk penyimpanan data, Oppo menghadirkan memori 64 GB dan slot microSD. Ponsel Android Lollipop ini juga dibekali baterai 2850 mAh dengan teknologi Fast charging yang diklaim bisa diisi ulang lebih cepat dan awet hingga 14 jam pemakaian.

Harga dan spesifikasi Oppo F1 Plus

Asus Zenfone Selfie

Asus Zenfone selfie memang menjadi produk andalan Asus untuk para pecinta selfie yang mudik. Dalam smartphone kamera ini, Asus membenamkan kamera utama 13 MP yang sangat mendukung untuk selfie. Kamera depan ini hadir dengan lensa lebar sehingga hasil foto selfie bisa lebih luas. Untuk kamera belakang, Asus juga menghadirkan kamera 13 MP dengan laser autofocus.

Ponsel Android 4G LTE ini menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini disokong pula resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels dan teknologi IPS. Alhasil, layar ini membuat pengguna bisa melihat hasil foto dengan lebih leluasa. Dibagian mesin, Asus Zenfone Selfie mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 615. Prosesor ini akan dibekali RAM 2/3 GB dengan GPU Adreno 405.

Untuk memori internal, Asus menghadirkan memori 16 dan 32 GB. Untuk penggunaan mudik yang lama, Asus menghadirkan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Harga dan spesifikasi Asus Zenfone Selfie

Lenovo Vibe S1

Dirilis pada 2015 lalu, Ponsel Android selfie dari Lenovo ini hadir dengan kamera depan yang unik. Lenovo Vibe S1 dibekali kamera depan 8 MP dan 2 MP. Kamera depan ini membuat kamu bisa berselfie saat mudik dengan lebih jelas. Untuk kamera belakang, Lenovo mengandalkan kamera 13 MP dan Phase detection autofocus.

Untuk spesifikasi layar, Lenovo mengandalkan layar berukuran 5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layarnya memang tidak selebar ponsel kamera lainnya. Walaupun demikian, layar ini masih cukup ideal untuk harian. Dibagian mesin, Lenovo Vibe S1 mengandalkan chipset mediatek MT6752. Prosesor octa-core berkecepatan 1,7 Ghz ini dibekali RAM 3 GB, memori internal 32 GB dan slot microSD.

Dengan memori yang besar, pengguna bisa menyimpan hasil foto lebih banyak. Ponsel Android 4G LTE ini juga semakin nyaman digunakan untuk mudik dengan bekal baterai 2420 mAh.

Harga dan spesifikasi Lenovo Vibe S1

Sony Xperia C5 Ultra

Sony menghadirkan smartphone kamera untuk mudik dengan kualitas terbaik. Sony memasang kamera depan dengan resolusi 13 MP. Tentu kamera depan ini membuat pengambilan gambar lebih baik dengan autofocus. Selain itu, Sony Xperia C5 Ultra juga dibekali kamera depan 13 MP juga.

Untuk layar, Sony menggunakan layar berukuran 6 inci. Layar yang lebar ini dibekali teknologi IPS dan resolusi Full HD. Untuk mesin, ponsel Android selfie ini menggunakan chipset mediatek MT6752. Prosesor ini akan disokong RAM 3 GB dan GPU Mali T760.

Ponsel Android 4G LTE ini mengandalkan memori 16 GB dan slot microSD. Terakhir, Sony menghadirkan baterai 2930 mAh.

Harga dan spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra

Huawei P8 Lite

Kamera menjadi andalan smartphone dari Huawei ini. Tak tanggung-tanggung, Huawei menggunakan kamera depan 5 MP dengan fitur Beuty, time lapse, alhasil foto selfie kian lebih baik dan jernih. Untuk kamera belakang, Huawei P8 Lite mengandalkan kamera 13 MP.

Dibagian layar, Huawei menggunakan 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels dan teknologi IPS. Layarnya memang tidak terlalu mewah namun sudah cukup ideal untuk melihat hasil selfie. Dibagian mesin, Huawei P8 Lite mengandalkan HiSilicon Kirin 620. Prosesor octa-core ini mengandalkan memori RAM 2 GB dan memori internal 16 MP. Terakhir, Smartphone kamera untuk mudik ini mengandalkan baterai 2200 mAh.

Harga dan spesifikasi Huawei P8 Lite

Baca juga artikel:
5 Handphone Android dengan Kamera Selfie 13 MP
OPPO F1, Selfie Expert yang Siap Manjakan Penyuka Selfie
8 Smartphone Selfie dengan Kamera Depan Terbaik di 2016

Artikel Lainnya

Komentar