Diperbaharui pada Rabu, 23 Maret 2016 | 16:52

6 Pemutar Musik Android Terbaik Maret 2016

Smartphone saat ini tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja. Beberapa pengguna bahkan mengunakan smartphone untuk multimedia untuk hiburan kala senggang, termasuk mendengarkan musik.

Dengan sistem yang terus berkembang, kamu sebagai pengguna smartphone Android tentu dapat dengan mudah menemukan aplikasi pemutar musik Android yang ada di Google Play Store. Setelah menginstal, pengguna bisa memutar musik dengan lebih nyaman. Apalagi, menurut penelitian muisk dapat menghilangkan rasa stress dan jenuh seseorang. Maka tak heran, banyak aplikasi pemutar musik baru yang bisa dipilih pengguna untuk memaksimalkan pengguna mendengarkan alunan lagu di smartphone mereka. Namun,perlu diingat beda aplikasi, beda teknologi.

Berikut ini 6 pemutar musik Android Terbaik Maret 2016 yang bisa kamu coba.

Musixmatch

Musixmatch

Aplikasi pemutar musik Android ini hadir dengan fitur yang cukup lengkap. Aplikasi ini mampu mensyncronisasikan semua lirik lagu yang kamu miliki di smartphone secara online. Bahkan untuk lagu Indonesia sekalipun, aplikasi Musixmatch sudah bisa mencari lirik lagu dengan bahasa Indonesia. Menariknya, aplikasi ini sudah support semua perangkat Android baik Android lama hingga terbaru 5.1.

Aplikasi ini juga sudah bisa terhubung dengan Android wear seperti smartwatch sehingga pengguna semakin nyaman mendengarkan lagu. Aplikasi ini juga memiliki fitur FloatingLyrics yang mampu membuat lirik lagu yang ada bisa tampil dilayar homescreen. Alhasil, kamu tetap bisa berkaraoke sambil membuka homescreen.

PowerAmp Music Player

PowerAmp Music Player

Aplikasi ini tidak hanya mampu memberikan kenyamanan bagi semua pengguna Android dalam mendengarkan lagu saja, akan tetapi PowerAmp Music Player juga menawarkan berbagai fitur menarik agar memutar lagu di smartphone tidak membosankan. Aplikasi pemutar musik Android terbaik ini memiliki fitur tema yang Beragam. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur pengaturan bass dan treble sehingga kamu bisa menyesuaikan selera telinga kamu.

Aplikasi ini juga hadir dengan fitur equalizer 10 band dan bisa menampilkan lirik lagu. Aplikasi Android gratis ini juga sudah mendukung berbagai format musik sehingga semakin memudahkan pengguna smartphone memutar lagu kesayangan.

Baca juga Aplikasi Android Pengukur Suhu Panas Ketika Aquinox Terjadi

MixZing Music Player

MixZing Music Player

Aplikasi ini merupakan aplikasi pemutar musik Android terbaik yang memiliki sistem pengaturan file yang cukup baik. Aplikasi MixZing ini bahkan bisa membagi-bagi menjadi beberapa kelompok pada berbagai macam lagu. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menampilkan lirik dari berbagai lagu yang kamu dengar. Aplikasi ini juga memiliki berbagai pengaturan dan fitur yang cukup membantu.

Bahkan, aplikasi ini memiliki pilihan widget termasuk lookscreen widget yang memudahkan kamu untuk bisa memutar lagu hanya dari layar homescreen langsung. Aplikasi ini juga menghadirkan beberapa equalizer hingga sudah support berbagai file musik seperti MP3, OGG dan ACC.

Rocket Music Player

Rocket Music Player

Pemutar musik ini hadir dengan berbagai fitur yang mumpuni untuk pendengar musik sejati. Aplikasi Android gratis ini menawarkan kapasitas yang tidak terlalu besar, namun kemampuannya yang andal. Pemutar musik Android terbaik ini hadir dengan antarmuka yang cukup mudah digunakan. Selain itu, terdapat fitur pencarian lagu yang akan membuat kamu bisa menemukan lagu dengan lebih cepat.

Terdapat juga kontrol suara dengan 5 band equalizer. Selain itu terdapat 30 tema yang bisa kamu ganti-ganti sehingga kamu tidak akan merasa bosan menggunakan aplikasi Rocket Music Player ini. Aplikasi ini juga bisa membuat playlist yang baik. Tak heran Aplikasi Android terbaik ini sudah diunduh lebih dari 50 juta pengguna.

Baca juga Aplikasi Astronomi Android Untuk Mengamati Gerhana Matahari

Music Player MXBox

Music Player MXBox

Mungkin aplikasi pemutar musik Android ini tidak terlalu terkenal dibanding aplikasi pemutar musik Android lainnya. Namun, aplikasi ini sangat layak untuk diunduh dan digunakan. Pasalnya, selain aplikasi ini gratis, aplikasi ini juga memiliki tampilan antarmuka yang cukup baik dan juga memiliki konfigurasi audio yang kuat. Selain itu, terdapat pula berbagai macam fitur lain yang akan membuat telinga kamu semakin nyaman mendengarkan musik melalui aplikasi ini.

Aplikasi ini dibekali dengan built ini 5 band equalizer dengan berbagai macam pilihan seperti hiphop, rock, dance hingga metal. Ada juga efek stereo, efek bass dan volume kontrol yang baik.

Jet Audio Music Player +EQ

Jet Audio Music Player +EQ

Aplikasi pemutar musik Android terbaik Maret 2016 ini merupakan aplikasi pilihan yang direkomendasikan banyak pengguna smartphone. Hal ini nampak wajar mengingat pemutar music ini menawarkan sejumlah fitur terbaik yang tidak dimiliki banyak aplikasi lainnya.

Aplikasi ini memiliki efek Equalizer yang banyak sehingga pengguna bisa mengatur keluaran suara yang akan didengar. Meski pemutar musik ini hanya berkapasitas kecil, aplikasi ini sudah mampu mendukung berbagai format musik yang ada saat ini. Dengan tampilan yang menarik, membuat pengguna tidak mudah bosan memainkan lagi di aplikasi ini. Tak heran, Jet Audio Music Player sudah diunduh lebih dari 10 juta kali.

 
Baca juga artikel
6 Aplikasi Alternatif Facebook Android Cepat dan Ringan
9 Aplikasi Pendeteksi Gempa Dalam Smartphone Kamu
Handphone Terasa Lemot, Hapus Saja 5 Aplikasi Ini
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts