4 Tablet dengan Kinerja Terbaik di Tahun 2015 yang Patut Dibeli

4 Tablet dengan Kinerja Terbaik di Tahun 2015 yang Patut Dibeli

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 02 Peb 2016 | 10:44

Beberapa tahun lalu, pasar tablet tidaklah terlalu ramai. Penjualan perangkat ini bahkan masih kalah jauh dibanding smartphone. Walaupun demikian, perlahan pasar tablet mulai meningkat seiring dengan teknologi yang tertanam dalam perangkat tersebut. Beberapa pengguna bahkan mulai menggunakan tablet sebagai perangkat kerja untuk menggantikan fungsi dari laptop dan notebook. Beberapa tablet terbaik yang patut kamu punya coba kami rangkum dalam uraian di bawah ini.

Berikut 4 tablet dengan kerja terbaik di tahun 2015

Microsoft Surface Pro 4

Microsoft Surface Pro terus berevolusi dari tahun ke tahun dan menjadi salah satu tablet premium yang paling diminati. Dalam seri terbaru ini, Microsoft menghadirkan berbagai perubahan termasuk hadirnya sistem operasi Windows 10. Dari sisi layar, tablet Microsoft ini menggunakan layar 12,3 inci dengan resolusi tinggi 2736 x 1824 pixels. Tablet ini hadir dengan dimensi 292,10 x 201,42 x 8,43 mm dengan balutan casing magnesium yang kokoh. Tablet ini juga hadir dengan aksesoris yang lengkap sehingga semakin cocok digunakan bekerja menggantikan laptop.

Pada bagian mesin, untuk versi detail, Microsoft menggunakan Intel core m3, RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Untuk versi premium, akan terpasang mesin Intel core i7 dengan RAM 16 GB dan memori SSD 1 TB.

Harga dan spesifikasi lengkap Microsoft Surface Pro 4

 

Apple iPad ProiPad Pro memang baru dirilis beberapa waktu lalu. Namun, tablet ini ternyata menyita banyak perhatian pengguna karena fitur yang ditawarkan sangat menunjang untuk digunakan sebagai perangkat kerja. Apple menggunakan layar 12,9 inci dengan teknologi IPS dan resolusi 2048 x 2732 pixels.

Pada bagian mesin, Apple menggunakan prosesor terbaru Apple A9X yang memiliki kecepatan kerja hingga 2,2 GHz. Hal ini membuat prosesor ini sangat cepat dibanding prosesor tablet pada umumnya. Bahkan di Geekbench, prosesor ini bisa mengimbangi Intel core i5 yang ada di Microsoft Surface pro 4. Prosesor Apple ini akan disokong RAM 4 GB , ROM 32 GB  hingga 128 GB dan sistem iOS terbaru. Sayangnya sistem iOS ini yang menjadi kelemahan tablet ini kala digunakan bekerja. Sistem iOS dianggap bukan sistem yang cocok untuk kerja dan jauh berbeda dibanding sistem Windows.

Harga dan spesifikasi lengkap Apple iPad Pro

Baca juga: 5 Tablet Premium dengan Baterai Tahan Lama, Lenovo Yoga Tab 3 Urutan Pertama

Microsoft Surface Book

Hadir dengan konsep hybrid, perangkat tablet ini memang paling cocok untuk digunakan bekerja. Tablet ini bahkan sudah dibekali keyboard dan pen stylus. Microsoft Surface book menggunakan layar 13,5 inci dengan resolusi 3000 x 2000 pixels. Pada bagian mesin, Microsoft menggunakan Intel core i5 dan i7 Skylake generation. Prosesor ini akan disokong VGA NVIDIA GeForce hingga RAM 8 – 16 GB serta memori penyimpanan SSD 1 TB. Spesifikasi ini tentu cukup bahkan lebih baik daripada netbook pada umumnya.

Harga dan spesifikasi lengkap Microsoft Surface Pro

 

Google Pixel CTak ingin tertinggal jauh dari Microsoft dan Apple. Google juga menghadirkan tablet terbaru. Meski belum dipasarkan secara global, tablet ini menawarkan performa yang cukup baik. Tablet ini menggunakan layar 10,2 inci dengan resolusi 2560 x 1800 pixels. Tablet ini akan dibekali mesin terbaik NVIDIA Tegra X1. Prosesor ini akan disokong RAM 3GB dengan memori penyimpanan 32 GB atau 64 GB. Google juga menyediakan Bluetooth wireless keyboard untuk mempermudah pekerjaan mengetikmu.

Harga dan spesifikasi lengkap Google Pixel C

 

Baca juga artikel

Daftar Tablet Windows Premium Terbaik November 2015

Tablet Lenovo Quad Core Terbaik Harga Sejutaan

Tablet Quad Core Terbaik dari Samsung Juli 2015

Artikel Lainnya

Komentar