Smartphone Sony Octa Core terbaik Saat Ini

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 24 Jun 2015 | 19:04

Sony merupakan salah satu vendor besar yang sudah terkenal lebih dari 20 tahun namun karena banyaknya vendor Cina yang mengeluarkan gadget dengan harga yang murah maka Sony pun mengalami kemunduran dan bahkan sering mengalami kerugian. Sekarang Sony mulai merubah strategi mereka dan menluncurkan beberapa smartphone yang sudah memngusung prosesor octa core. Beberapa diantara smartphone Sony octa core ini ditujukan untuk kalangan menengah. Namun karena Sony octa core ini kebanyakan rillis di tahun 2015 maka harga Sony octa core ini masih banyak yang belum diketahui. Mari kita lihat 5 produk smartphone Sony octa core terbaik saat ini.

 

Sony Xperia Z3+

Harga terendah -

Sony Xperia Z3+ sesuai namanya merupakan penerus dari Sony Xperia Z3 yang akan dirillis tahun 2015. Sony Xperia Z3+ termasuk produk Sony octa core karena menggunakan prosesor octa core 64 bit yang dipasangkan dengan chipset Snapdragon 810. Beberapa kelebihan dari produk Sony octa core terbaru ini antara lain RAM nya ssudah 3GB, dilengkapai dengan GPU Adreno 430, kamera utama tetap 20,7 MP namun kamera depannya menjadi 5 MP yang cocok untuk pecinta selfie, serta fitur IP65/68 yang membuat smartphone Sony octa core ini anti debu dan juga anti air. Dengan fitur anti air ini, kabarnya smartphone Sony octa core ini dapat dibawa menyelam hingga kedalaman 3 meter.

Kekurangannya hanyalah layarnya yang lebih kecil dari versi sebelumnya yitu Sony Experia Z3 serta batereinya yang mengecil menjadi 2900mAh saja sedangkan versi sebelumnya menggunakan baterei dnegan kapasitas 3100 mAh. Harga Sony octa core ini dibandrol dengan harga sekitar 8 jutaan.

Baca juga: Sony Merilis Sony A7R II dengan Fitur Merekam Video 4K

Spesifikasi Sony Xperia Z3+

 

Sony Lavender

Harga terendah -

Sony Lavender merupakan produk Sony octa core yang kabarnya akan masuk di Indonesia pada tahun ini. Dengan menggunakan prosesor octa core Cortex A53 1.7 GHz pastinya akna memberikan performa yang tinggi pada smartphone Sony octa core terbaru ini. Harga Sony octa core ini memang belum diketahui namun kemungkinan Sony Lavender akan dijual dengan kisaran harga sekitar 3.5 juta rupiah. Smartphone Sony Lavender ini memang ditujukan untuk kalangan menengah dengan tujuan untuk bersaing dengan para vendor Cina yang mengeluarkan smartphone murah. Ini adalah salah satu startegi Sony untuk bertahan di dunia persaingan smartphone yang semakin ketat. Smartphone Sony octa core ini juga sudah dilengkapi dengan GPU Mali T760.         

Spesifikasi Sony Lavender

  

Sony Xperia Z4

Harga terendah -

 

Sony Xperia Z4 ini merupakan nama lain dari Sony Xperia Z3+. Sony Xperia Z4 yang merupakan smartphone Sony octa core ini dirilis di Jepang sednagkan di nengara lain menggunakan nama Sony Xperia Z3+. Harga Sony octa core ini sekitar 8 jutaan danmerupakan salah satu dari sedikit smartphone di dunia ini yang tahan air. Ada 2 macam pilihan dari Sony Xperia Z4 ini yaitu yang ROM nya 64 GB dan yang ROM nya 32Gb. Yang 64 GB dilengkapi dengan RAM 4GB yang akan mendukung fitur multitaskingnya.

Baca juga: Sony Luncurkan Xperia Z4v dengan Layar QHD dan

Spesifikasi Sony Xperia Z4

 

Sony Xperia C4

Harga terendah -

 

Sony Xperia C4 merupakan produk Sony octa core yang dirilis tahun 2015. Produk Sony octa core yangn stau ini menggunakan prosesor Octa Core Coretx A53 1.7 GHz. Sony Xperia C4 juga merupakan salah satu produk Sony yang menyasar kalangan menengah dan harga Sony octa core ini diperkirakan berkisar diangka 4 jutaan.

Spesifikasi Sony Xperia C4

 

Baca juga artikel

5 Smartphone RAM 2 GB Terbaik Saat Ini Yang Ada di Pasar

Smartphone Sony dengan RAM 2GB Terbaik Saat Ini

Pre-Order Xperia Z3+ di Dinomarket Gratis Smartwatch

Artikel Lainnya

Komentar