Smartphone Android dengan Skor AnTuTu Terbaik Tahun 2015

Oleh Tedi Yuni A on Kamis, 18 Jun 2015 | 16:43

Aplikasi Benchmark AnTuTu memang sudah menjadi patokan untuk menentukan skor bagi gadget selama beberapa tahun belakangan ini. Walau tidak selamanya peforma baik ditentukan olehnya.

Karena hal itulah maka AnTuTu mulai mengeluarkan daftar smartphone Android terbaik yang tentunya sudah melalui test yang melalui aplikasi AnTuTu tersebut semenjak tahun lalu. Nah kali ini saya akan memberikan daftar 5 smartphone Android dengan skor AnTuTu terbaik tahun 2015 mulai dari posisi smartphone Android terbaik pertama hingga yang ke 5.

Samsung Galaxy S6

Harga termurah Rp 9.399.000

Samsung Galaxy S6 merupakan smartphone Android terbaik dengan skor AnTuTu terbaik pertama yaitu 67.520. Tidaklah mengherankan kalau Samsung Galaxy S6 mendapat skor AnTuTu terbaik karena smartphone premium yang satu ini memang memilki berbagai fitur yang terbaik.

Baca juga Asus Zenfone Anda Rusak? Kenali Garansi dan Tempat Perbaikinya.

Mulai dari penggunaan sistem operasi Android terbaik dan terbaru yaitu Android Lollipop, sensor finger print, layar menggunakan AMOLED Glass dengan ukuran yang cukup besar yaitu 5.1 inci dan resolusi yang besar yaitu 2560x14000 pixels yang memberikan ketajaman pada layar smartphone Samsung Galaxy S6.

Prosessor yang digunakan pun sudah menggunakan prosessor Octa Core dengan 4 core 1.5 GHz dan 4 core lainnya 2.1 Ghz yang pastinya memberikan kinerja yang tinggi bagi penggunanya. RAM dari smartphone Samsung ini adalah 3 GB.

Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S6

 

Samsung Galaxy S6 Edge

Harga termurah Rp 10.900.000 32GB

Smartphone Android terbaik lainnya yaitu Samsung Galaxy S6 Edge menempati skor AnTuTu terbaik kedua setelah Samsung GAlaxy S6 yaitu dengan skor 62.373. Samsung Galxy S6 Edge memang merupakan salah satu smartphone premium Android terbaik yang dikeluarkan oleh Samsung.

Berbagai fitur menarik juga tersematkan dalam tubuhnya seperti apa yang ada pada Samsung Galaxy S6. Namun beberapa perbedaan terlihat, seperti dikapasitas baterai dan juga layar Samsung Galaxy S6 Edge yang lebih melengkung di sis kiri dan kanannya. Harga Samsung Galaxy S6 Edge 64 GB Rp 10.920.000 sedangkan yang 128 GB mencapai Rp. 11.845.000

Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S6 Edge

 

HTC One M9

Harga termurah Rp 9.200.000

HTC One M9 merupakan smartphone Android terbaik dari HTC yang berhasil meraih skor AnTuTu terbaik ke tiga yaitu 52.709. Sangatlah sulit bagi vendor baru untuk merebut perhatian pasar Indonesia, namun HTC sudah berhasil melakukannya beberapa tahun terakhir.

Kali sebagai jagoannya, pabrikan Taiwan tersebut mengeluarkan smartphone HTC One M9 di tahun  2015 dan  menetapkan namanya sebagai salah satu vendor ternama di pasar Indonesia maupun di dunia.

Baca juga10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install

Kelebihan dari samrtphone Android terbaik dari HTC  ini yaitu fitur Fast Battery Charging yang mampu mengisi baterei sebanyak 60% hanya dalam waktu setengah jam.

Spesifikasi lengkap HTC One M9

 

Samsung Galaxy S5

Harga termurah Rp 5.067.300

Walaupun di aplikasi AnTu Tu tertulis yang European namun sebenarnya Samsung Galaxy S5 European dan versi negara lainnya sama saja hanya beda di penulisan serinya saja. Samsung Galaxy S5 merupakan smartphone Android terbaik dengan skor AnTuTu terbaik ke 4 dengan skor 49.355. Samsunug Galaxy S5 dilepas ke pasaran pada tahun 2014 dan menjadi salah satu smartphone Android terbaik dari Samsung pada tahun 2014 hingga sekarang terbukti dengan posisi AnTuTu terbaik ke 4 yang diraihnya.  Samsung Galaxy S5 memiliki kemampuan anti air dan juga anti debu.

Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S5

 

Meizu MX 4

Harga termurah Rp 5.650.000

Yang mengagetkan adalah smartphone Android terbaik yang meraih skor AnTuTu terbaik kelima tahun 2015 bukan diraih oleh vendor-vendor yang besar seperti Samsung, HTC, Sony ataupun LG, melainkan vendor asal Cina yaitu Meizu. Walaupun namanya jarang didengar di Indonesia dan baru saja masuk ke pasaran Indonesia namun di Cina, Meizu sudah sangat terkenal dan mengalahkan saingan lokalnya yaitu Xiaomi.

Meizu mengeluarkan smartphone Android dengan kualitas yang tinggi tapi harganya murah dan salah satunya adalah Meizu MX4 yang diproduksi di tahun 2014 telah berhasil menjadi salah satu smartphone Android terbaik yang terbukti telah berhasil meraih tempat di skor AnTu Tu terbaik ke 5.

Spesifikasi lengkap Meizu MX 4                                                                     

 

Baca juga artikel

Sambut Ramadhan, Xiaomi Tawarkan Redmi 2 dengan Harga Lebih Terjangkau

Vivo X5 Pro, Octa Core Seharga Rp 5 Juta Tapi RAM Cuma 2GB

Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

Artikel Lainnya

Komentar